IM.com – Mayat pria yang sudah dalam kondisi membusuk ditemukan di lahan kebun tebu Dusun Kuwasen, Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Penemuan jasad korban yang diketahui bernama Mujiono (69) warga setempat itu, pertama kali diketahui masyarakat yang hendak melakukan kerja bakti di lahan tebu sekira pukul 08.00 WIB.

Mujiono, sendiri dinyatakan menghilang sejak sebulan lalu. Dan warga sudah hampir menyerah dalam mencari korban.

Selama kurang lebih 25 hari itu, tak kunjung membuahkan hasil. Hingga akhirnya warga menaruh curiga jika kakek pikun itu terjebak di ladang tebu.

“Memang warga akan melakukan kerja bakti di kebun tebu, karena curiga korban yang hilang ada disana,” kata salah seorang warga, Munir, Minggu (5/5/2024).

Menurutnya, saat lebaran korban masih berada di rumah hingga siang hari. Tapi, setelah itu tidak diketahui rimbanya hingga ditemukan membusuk di ladang kebun tebu.

“Orangnya memang sudah pikun. Sampai dilakukan pencarian oleh keluarganya bersama masyarakat,” jelasnya.

Lama tidak menemukan korban, warga berinisiatif kerja bakti membersihkan ladang tebu yang kondisinya lebat. Karena tidak pernah dibersihkan.

“Kemudian dilakukanlah pencarian, dan ternyata memang ditemukan, posisi kebun tebunya memang lebat dan tidak pernah dibersihkan,” tambah Munir.

jasad Mujiono akhirnya ditemukan di tengah lading tebu. Lokasinya sekitar 500 meter dari jalan terdekat.

Jasadnya, juga telah membusuk dengan pakaian yang masih menempel. “Setelah itu ya terus dilaporkan ke polisi, dibawa keluar kebun tebu itu,” tutur Munir.

Setelah sempat di bawah ke rumah sakit untuk dilakukan identifikasi. Akhirnya, jenazah korban langsung diserahkan ke keluarga dan dimakamkan.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian resort Jombang. (ima)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini