Polisi melakukan olah TKP penemuan kerangka mayat Soejadi, warga Dusun Karangasem, Pagaruyung, Kecamatan Gedeg, Mojokerto di di lahan tebu, Dusun Balongsono, Desa Canggu, Jetis, Kabupaten Mojokerto, Kamis pagi (25/4/2019)

IM.com – Kerangka manusia ditemukan di lahan tebu Dusun Balongsono, Desa Canggu, Jetis, Kabupaten Mojokerto, Kamis pagi (25/4/2019). Mayat yang tinggal tulang tersebut diperkirakan sudah tergeletak di tempat itu sejak beberapa bulan lalu.

Belakangan, mayat itu diketahui bernama Soejadi, warga Dusun Karangasem, Pagaruyung, Kecamatan Gedeg, Mojokerto. Hal itu dipastikan dari beberapa kartu identitas milik korban, seperti KTP, dan SIM yang ditemukan di tempat penemuan mayat.

“Informasi yang kami dapat, beliau adalah seorang pensiunan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto,” jelas Kapolsek Jetis AKP Subiyanto, Kamis (25/4/2019). 

Saat ditemukan, korban memakai baju loreng. Polisi juga menemukan uang tunai Rp 5 juta dalam saku pakaiannya.


Untuk kepentingan penyelidikan, jenazah mayat laki-laki tersebut langsung dibawa ke RSUD Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

“Mudah-mudahan tidak ada apa-apa. Kemungkinan yang bersangkutan mempunyai penyakit dan agak pikun,” tuturnya.

Semula, tidak ada yang tahu ada kerangka mayat yang tergeletak di lahan tebu Dusun Balongsono, Desa Canggu, Jetis. Keberadaan mayat Soejadi yang tinggal kerangka tulang baru diketahui setelah ada anggota keluarga yang mencarinya.

Awalnya, Tari, Ketua RT setempat menemukan motor S 3576 NG beserta helmnya di sekitar kebun tebu. Motor itu ditemukan Tari pada Januari 2019 lalu.

“Saya umumkan temuan motor itu kepada warga. Mungkin ada yang punya,” kata Tari. Tetapi karena tidak ada warga yang merasa kehilangan motor, Tari pun mengemankan motor itu.

Beberapa hari kemudian, tiba-tiba ada seseorang asal Dusun Gedeg menanyakan keberadaan orang tuanya. Ia juga mengakui motor tersebut adalah motornya yang dibawa sang ayah sebelum hilang.

“Dia tidak membawa motornya, tapi melanjutkan mencari ayahnya,” ujar Tari.

Dari situ, Tari bersama warga di lingkungannya turut membantu laki-laki itu mencari keberadaan ayahnya. Dalam pencarian itulah, warga baru menemukan kerangka mayat yang di kebun tebu.

“Ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB,” ucap saksi mata.

Warga kemudian melaporkan penemuan itu ke Polsek Jetis. Berdasarkan identifikasi mayat dan barang bukti identitas yang ditinggalkan, ternyata mayat itu diketahui bernama Soejadi dan sosoknya sama persis dengan pria yang sudah lama dicari-cari oleh warga Dusun Gedeg tadi. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here