Warsubi (kedua kiri) menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati Jombang diterimaKetua DPC Demokrat Jombang, Mohammad Syarif Hidayatullah, Senin (6/5/2024). IM.com/Karimatul Maslahah/
Warsubi (kedua kiri) menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati Jombang diterimaKetua DPC Demokrat Jombang, Mohammad Syarif Hidayatullah, Senin (6/5/2024). IM.com/Karimatul Maslahah/

IM.com – Mendekati kontestasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Jombang 2024, masih terkesan adem ayem.

Hingga hari ini masih ada satu nama kandidat yang sepertinya mendapatkan karpet merah, untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Jombang 2024. Yakni, kepala desa Mojokrapak, Warsubi.

Kandidat yang juga pengusaha itu sampai saat ini sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik. Diantaranya, partai Gerindra, PKB, dan Golkar serta Demokrat.

Hari ini, Senin (6/5/2024) Warsubi secara resmi menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Jombang, sebagai bakal calon bupati.

Langkah tersebut dilakukan sebagai proses awal untuk dapatkan rekomendasi dari DPP Partai, sebagai syarat untuk mengikuti kontestasi Pilbup Kabupaten Jombang 27 November 2024.

“Dalam rangka untuk memenuhi persyaratan PKPU bahwa cabup dan cawabup harus didukung oleh beberapa parpol oleh sebab itu, kami ingin di dukung partai demokrat hari ini mendaftar,” jelasnya.

Warsubi yang hingga detik ini masih menjabat sebagai Ketua Kepala Desa (KKD) di Jombang, ia mengaku akan mengundurkan diri.

“Kebetulan kami sudah pensiun pada September 2022, Kepala Desanya kami sebelum pendaftaran akan mengundurkan diri,” kata dia.

Ia menyebut, ada 9 nama Calon wakil bupati yang diajukan, baik kader parpol maupun non-parpol.

“Calon wakil masih mengikuti partai koalisi, total ada 9 nama yang di ajukan, ada yang dari partai dan luar partai,” kata Warsubi.

“Selain demokrat, nanti akan ada parpol lain Gerindra, Demokrat, Golkar dan PKB,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPC Demokrat Jombang, Mohammad Syarif Hidayatullah alias Gus Sentot menyampaikan apresiasi atas ‘lamaran’ Warsubi ke DPC Demokrat.

“Beliau yang pertama daftar ke partai demokrat,” kata dia.

Gus Sentot melihat sosok Warsubi, memiliki elektabilitas yang baik di Jombang dan memiliki tekad untuk memimpin Kabupaten Jombang.

“Saya melihat Warsubi memiliki elektabilitas tinggi di Jombang, kami juga melihat kesungguhan beliau untuk menjadi calon Bupati di Jombang,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini