Sumrambah (tengah) menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup ke partai Demokrat, Kamis (9/5/2024). IM.com/Karimatul Maslahah/
Sumrambah (tengah) menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup ke partai Demokrat, Kamis (9/5/2024). IM.com/Karimatul Maslahah/

IM.com – Tokoh muda di Jombang Zahrul Azhar alias Gus Hans dan mantan Wakil Bupati Jombang, Sumrambah mengajukan diri sebagai Calon Bupati Jombang ke DPC Demokrat.

Selain dua non kader partai Demokrat itu, diketahui terdapat tokoh kepala Desa, Warsubi yang telah mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup).

Ketua DPC Demokrat Jombang Muhammad Syarif Hidayatullah atau Gus Sentot menyampaikan, keduanya datang ke kantor DPC Demokrat hari ini untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup.

“Gus Hans dan Sumrambah mengembalikan formulir, dua-duanya mendaftarkan sebagai calon bupati,” jelasnya. Kamis (9/5/2024).

Hingga hari akhir pendaftaran, terdapat 3 orang yang telah mengembalikan formulir.

“Sampai sekarang ada 3 yang mengembalikan formulir. Warsubi, Gus hans dan Sumrambah,” kata dia.

Ia menyampaikan, tak ada kader partai Demokrat yang mendaftar sebagai Bacabup dan Bacawabup Pilkada 2024.

“Sementara ini belum ada kader partai. Rata rata non kader,” tegasnya.

Ditanya terkait mantan Bupati Jombang yang diusung pada Pilkada 2018, ia mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut untuk datang mengetuk pintu DPC Demokrat Jombang.

“Saya belum ada informasi apakah beliau daftar ke Demokrat, komunikasi sudah, bisa jadi nanti malam mengambil formulir dan langsung mengembalikannya,” pungkasnya. (ima) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini