Dok.Calon jemaah haji Jombang. IM.com/Karimatul Maslahah/
Dok.Calon jemaah haji Jombang. IM.com/Karimatul Maslahah/


IM.com – Kementrian Agama (Kemenag) Jombang mengimbau calon jemaah haji (CJH) asal Kota Santri untuk selalu menjaga kesehatan, baik sebelum keberangkatan ataupun saat melaksanakan kegiatan ibadah haji di tanah suci Makkah. Karena, cuaca diperkirakan 48 derajat hingga 60 derajat.

“Oleh sebab itu, kita imbau agar CJH tidak banyak kegiatan diluar ruangan, harus fokus pada kegiatan haji” kata Kepala Kemenag Jombang, Muhajir , Rabu (22/5/2024).

Ia menyarankan agar para CJH memperbanyak konsumsi air mineral dan vitamin agar ibadah haji bisa berjalan dengan lancar.

“Hindari aktivitas luar diluar ruangan, perbanyak konsumsi air mineral, jaga kesehatan agar ibadah haji terlaksana dengan baik dan mabrur,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, terdapat 1.168 CJH terdiri dari empat kloter yang akan segera diberangkatkan ke asrama haji pada Senin (27/5/2024).

“Insyaallah CJH di kabupaten Jombang yang akan berangkat total ada 1,168 dari 4 kloter,” jelasnya.

Keberangkatan tiap kloter hanya beda di waktu, kloter pertama (61) terjadwal masuk asrama haji pada pukul 08.00 WIB, kloter kedua (62) pukul 10.00 WIB, kloter ketiga (63) pukul 12.00 WIB dan kloter keempat (64) harus masuk asrama haji pada pukul 15.00 WIB. (ima) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini