Sigalih, maskot Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024. IM.com/Tyan/
Sigalih, maskot pilkada Kabupaten Mojokerto 2024. IM.com/Tyan/

IM.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto meluncurkan ‘SIGALIH’ maskot pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 di lapangan Desa Pacing, Kecamatan Bangsal, Sabtu (8/6/2024).

Peluncuran maskot ‘SIGALIH’ atau kepanjangan dari warga memilih, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2024 tersebut juga sekaligus peluncuran jingle ‘Ayo Memilih’.


Dimana sebagai penanda dimulainya kontestasi pilkada di Kabupaten Mojokerto sesuai PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali Kota dan wakil Wali Kota tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori mengatakan dengan kegiatan peluncuran maskot san jingel pemilihan bupati dan wakil bupati Mojokerto, partisipasi masyarakat saat pencoblosan tanggal 27 November 2024 bisa meningkatkan.

“Saya berharap seluruh warga masyarakat Kabupaten Mojokerto, hadir berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak suara dan pilihannya serta tetap menjaga kondisi dalam pelaksanaan Pilkada dalam keadaan aman, sejuk dan kondusif. Sehingga melahirkan seorang pemimpin di Kabupaten Mojokerto yang memang benar benar sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Jatim yang diwakili, Ketua Divisi Bidang Perencanaan dan Logistik, Miftakhul Rozak berharap pilkada serentak 2024 bisa berjalan aman dan kondusif.

Terpisah, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati berharap agar penyelenggara pemilu bisa menciptakan pilkada 2024 bisa berjalan secara aman, kondusif dan tertib. Serta harus ikut berpartisipasi saling menjaga.

“Kita sama sama mendoakan agar teman teman KPU semuanya bisa menyelenggarakan tugasnya dengan baik, dan masyarakat semuanya berpartisipasi dengan baik tidak boleh ada saling menghujat. Tidak boleh saling merendahkan satu sama lain, serta harus kompak dan santun saling menghargai,” pungkas Ikfina. (tyan)

107

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini