Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengajak pemuda karang taruna turut melakukan pengembangan ekonomi produktif di wilayahnya. dok/kominfo

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengajak pemuda karang taruna turut melakukan pengembangan ekonomi produktif di wilayahnya. Ini disampaikan pada dialog dan menampung aspirasi pemuda Karang Taruna melalui program Ngopi (ngobrol pemuda inovatif) di Pendopo Kecamatan Pungging

Dalam diskusi tersebut, beberapa aspirasi diutarakan pengurus karang taruna desa. Salah satunya mengenai pemaksimalan potensi pemudanya maupun kelembagaan karang tarunanya, sehingga terus bisa berinovasi.


“Kita punya agenda pelatihan-pelatihan dari OPD, seperti Disnaker ada pelatihan yang bisa terbit sertifikatnya. Ini contoh hal-hal yang bisa kita maksimalkan. Nanti kita akan coba me-link-an anggaran pemberdayaan dan bantuan produktivitas kelompok-kelompok dengan desa. Kita cermati di perencanaannya juga,” jelas bupati.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Try Raharjo Murdianto menjelaskan, bupati fokus pada usaha pengembangan ekonomi produktif untuk turunkan angka kemiskinan. (uyo)

32

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini