Mutasi jabatan untuk mencari figur berkualitas

IM.com – Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, melantik dan mengambil sumpah jabatan 20 orang pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto, di Ruang Satya Bina Karya Selasa (30/8-2016).

Pungkasiadi mengatakan dalam sambutannya bahwa pelantikan tersebut hendaknya dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan tentang penempatan maupun kepentingan tertentu.

“Pelantikan adalah sebuah kebijakan organisasi, demi memperoleh pejabat yang tepat untuk melaksanakan tanggung jawab dalam jabatan struktural (right man on the right position) dan kita mencari figur-figur itu,” tuturnya.

Dirinya menambahkan bahwa pertimbangan utama dalam penentuan jabatan idasarkan pada kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi yang menimbang aspek integritas dan moralitas.


“Kita ingin mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih yang terbingkai erat atas aturan ketentuan perundang-undangan. Ini penting demi transparansi dan akuntabilitas pemerintahan kita,” ujarnya.

Selain itu, pertimbangan dalam menentukan jabatan adalah kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi dengan rekam integritas dan moralitas. Adapun kompetensi tersebut meliputi komptensi teknis, manajerial dan sosial kultural. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here