47 orang pejabat administrator dan pengawas dilantik dan diambil sumpah jabatan pada Jumat (13/10)-2017) pagi di Ruang Satya Bina Karya

IM.com – Penataan pejabat di lingkungan Pemkab Mojokerto kembali dilakukan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa. Ada 47 orang pejabat administrator dan pengawas dilantik dan diambil sumpah jabatan pada Jumat (13/10)-2017) pagi di Ruang Satya Bina Karya.

Pergeseran para pejabat kali ini yang dikocok ulang didominan Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencanadan Pemberdayaan Perempuan, Sekretariat DPRD, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bapeda, termasuk pemerintahan Kecamatan Kemlagi, Sooko, Puri dan Gondang serta Bangsal.

Dalam kocok ulang ini pun sejumlah pejabat hanya bergeser bidang di OPD setempat. Itu nampak di Dinas Pertanian. Namun tak sedikit yang mendapat promosi jabatan. Seperti Kepala IPD Kabag Administrasi Pembangunan Rinaldi Rizal Sabirin ST. MBA semula Kabid Kabid Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Termasuk dr Ulum Rohkmat Rokmawan Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan. Promosi jabatan itu juga terima 10 pejabat lainnya dan promosi dari staf ke eselon 4.


Bupati mengatakan dalam sambutannya bahwa pelantikan tersebut hendaknya dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan tentang penempatan maupun kepentingan tertentu. “Pelantikan adalah sebuah kebijakan organisasi, demi memperoleh pejabat yang tepat untuk melaksanakan tanggung jawab dalam jabatan struktural (right man on the right position) dan kita mencari figur-figur itu,” tuturnya.

Mengenai Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang kian gencar dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bupati juga berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar senantiasa jujur dalam bekerja dan taat prosedur yang berlaku.

“Saya mengajak semuanya untuk senantiasa bekerja dengan jujur, menjalankan prosedur yang berlaku dan tertib administrasi. Ini tidak main-main, karena KPK menyelidiki dan menjalankan OTT tidak hanya di Pemerintah Daerah bahkan sampai tingkat desa. Jadilah abdi negara yang jujur dalam bekerja serta mengutamakan kepentingan masyarakat,” pesan bupati. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here