Komsos TNI media jalinan komunikasi sosial TNI, pemerintah dengan masyarakat

IM.com – Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto, Mayor Inf M. Husin Zainudin, S.Sos pemateri komunikasi sosial (Komsos) TNI.Kegiatan Subgartap III/0815 Mojokerto ini yang diselenggarakan di Ruang Data Makodim 0815 Mojokerto.

Kegiatan Komsos TNI dengan tema Melalui Komsos TNI Kita Jalin Silaturahmi Dengan Aparat Pemerintah, Komponen Masyarakat dan KBT Dalam Rangka Mewaspadai Proxy War di Wilayah NKRI” dibuka Kepala Staf Sub Garnisun III/0815 Mojokerto Mayor Mar Suprapto , Kamis 22 September 2016 pukul 08.20 WIB.

Dalam sambutannya menjelaskan tentang tugas Garnizun diantaranya melaksanakan penertiban tentang tata tertib kemiliteran, pemakaman dan juga kegiatan protokoler yang ada di wilayah kegarnisunan Mojokerto Kabupaten dan Kota Mojokerto serta Kabupaten Jombang.

Sementara sambutan Dandim 0815 Mojokerto selaku Dan Subgarnisun III/0815 Mojokerto diwakili Kasdim 0815 Mayor Inf. M. Husin Zainudin, S.Sos menyampaikan adanya kegiatan Komunikasi Sosial di Lingkungan TNI dengan masyarakat bertujuan untuk mempererat hubungan baik antara TNI dengan masyarakat.Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) antar prajurit dengan masyarakat perlu ditingkatkan sehingga terjalin komunikasi yang harmonis.


Diakhir sambutannya, Kasdim 0815 Mojokerto menyampaikan rasa syukurnya karena pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Mojokerto Tahun 2016 berlangsung dengan lancar dan dalam situasi kondusif.

Acara dilanjutkan pemberian materi Wawasan Kebangsaan berjudul “Proxy War dan Cara Menangkalnya” Kasdim 0815 Mojokerto, Mayor Inf M. Husin Zainudin, S.Sos, bahwa Proxy War adalah perang melalui aspek berbangsa dan bernegara atau perang urat saraf.

Perang Proxy tidak bisa terlihat siapa lawan atau kawan sebagai contoh banyaknya aksi demontrasi yang ada di Indonesia, ancaman disintegrasi bangsa seperti yang sudah terjadi (Lepasnya Timor Timur dari NKRI), kebangkitan faham radikal dan Komunis, dan lain-lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Drs. Bambang Purwantoro,MM, Kabid Wasbang Bakesbangpol Kota Mojokerto Hery Puryono, SH, Pasi Ops Subgartap III/0815 Mojokerto Kapten Laut Wisnu, anggota Subgartap III/Mojokerto, anggota FKPPI Mojokerto, Perwakilan Toga dan Tomas dari wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here