Dandim 0815 Mojokerto bersama Kasdim dan Danramil Trowulan mengecek pekerjaan perbaikan rumah yang jadi sasaran RTLH

IM.com – Rumah Kasiani janda berumur 53 tahun tak lama akan berubah menjadi rumah layak huni. Tak lagi berdinding anyaman bambu dan berlantai tanah. Perbaikan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Kodim 0815 itu diharapkan bisa menjadi tempat tinggal yang memberi rasa nyaman dan aman.

Aktifitas keseharian Kasiani sebagai buruh tani. Ia tinggal seorang diri di Dusun Sidodadi RT 05 RW 04 Desa Sentonorejo Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto. Rumahnya yang berukuran 4×7 meter di atas tanah 5×8 meter hanya berdinding anyaman bambu dan berlantai tanah.

Kondisi rumah yang seperti itulah akhirnya terpilih menjadi sasaran program perbaikan rumah tak layak huni (RTLH) ke XIII tahun anggaran 2017. Sebuah program Pemprov Jatim bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya.

Dandim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji, yang datang melakukan pengecekan pekerjaan perbaikan, mengatakan rumah Kasiani, salah satu dari 41 unit rumah yang menjadi sasaran RTLH Kodim 0815 di wilayah Trowulan. “ Di wilayah Koramil Trowulan ada 41 unit rumah yang tersebar di 16 desa menjadi sasaran RTLH,” terang Dandim di lokasi Senin (17/4-2017).


Didampingi Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos dan Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat, Dandim secara seksama melihat langsung proses pengerjaan perbaikan yang dikerjakan anggotanya dibantu warga setempat.

Di lokasi tersebut, Dandim 0815 melihat adanya 3 batang kayu ukuran 4×6 yang keropos. Dandim langsung memerintahkan Danramil untuk mengembalikan dan meminta ganti kayu tersebut dengan kualitas yang lebih baik. Dandim juga meminta Kasdim membantu Danramil Trowulan mengkoordinasikannya dengan pihak supplier. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here