Dua pelajar SMA Negeri Sooko Mojokerto terpilih sebagai pemenang Duta Wisata Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2017

IM.com – M. Arif Rahman Ramadan dan Veronica Octarina Devi, keluar sebagai pemenang dalam ajang prestisius malam grand final Pemilihan Duta Wisata Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto Tahun 2017, Rabu (10/5-2017) malam di Pendopo Graha Majatama.

Kedua finalis asal SMAN 1 Sooko ini, berhasil mencuri perhatian juri lantaran menjawab pertanyaan dengan sempurna. Selama kurang lebih dua menit, Gus Arif memberi jawaban sangat bijak tentang kesempatan memperbaiki kesalahan dalam hidup. Sedangkan Yuk Veronica, tampil mengesankan dengan menjawab pertanyaan seputar arti kesuksesan dalam hidup.

Penobatan Gus Arif dan Yuk Veronica, dilakukan langsung oleh istri bupati sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa, dengan pemasangan slempang kemenangan dan trophy.

Sedangkan Wakil Ketua PKK Kabupaten Mojokerto, Yayuk Pungkasiadi, didaulat untuk memasangkan selempang Wakil I Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2017 yang diraih oleh Gus Yoga Satria Muslim dan Yuk Yolanda Regita Harianto yang berasal dari satu almamater SMAN 1 Sooko.


Wakil II sendiri diraih Gus Dindi Mega Prasta asal Universitas Veteran Jawa Timur dan Yuk Sherina Pebriany Marpaung siswi SMAN 1 Puri. Gelar atribut juga diberikan kepada para finalis yang juga tampil sangat memukau.

Diantaranya Gus dan Yuk kategori Persahabatan yakni Gus Ferry Adi Putra asal SMAN 1 Mojoanyar dan Yuk Resta Ayu Dhestasari asal SMAN 1 Mojosari. Kategori Bertalenta disematkan kepada Gus Yunus Affanur R asal SMAN 1 Dawarblandong dan Yuk Arta Savrela SMAN 1 Sooko. Gelar Gus dan Yuk inspiratif diraih Gus Bismo Andi Wibowo asal Universitas Darul Ulum Jombang dan Yuk Siti Aisyah dari SMAN 1 Mojosari.

Parade beberapa pasang tamu daerah bertitle duta pariwisata, turut meramaikan acara. Mereka adalah Raka dan Raki Jawa Timur 2017, Kakang dan Mbakyu Madiun, Cak dan Ning Pasuruan, Gus dan Yuk Kota Mojokerto, Kakang dan Senduk Ponorogo, Yak dan Yuk Lamongan, Inu dan Kirana Kediri.

Termasuk Cacak dan Yuk Lumajang, Kange dan Yune Bojonegoro, Kangmas dan Nimas Kota Batu, Joko dan Roro Kabupaten Malang, Cak dan Yuk Gresik, Guk dan Yuk Sidoarjo, Cak dan Yuk Kabupaten Pasuruan, Cung dan Nduk Tuban, Kakang dan Mbakyu Trenggalek, Mister Teen Jawa Timur dan Putra Batik Nusantara.

Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, dalam sambutannya mengaku bangga dengan potensi-potensi muda Kabupaten Mojokerto, yang terus teregenerasi khususnya pada bidang promosi wisata daerah. Menurutnya, sektor wisata menjadi salah satu mesin turbo pendorong perekonomian pada abad ke-21 dan menjelma menjadi industri global yang besar.(ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here