Bupati Ikfina Fahmawati diapit M. Rizki Ardiansyah dan Fachma Airisa Rahmadini yang terpilih sebagai Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2021

IM.com – Pelajar SMAN 1 Sooko asal Kecamatan Sooko M. Rizki Ardiansyah terpilih sebagai Gus Kabupaten Mojokerto 2021. Ia berpasangan dengan mahasiswi UPN Veteran Jawa Timur dari kecamatan yang sama, Fachma Airisa Rahmadini yang ditetapkan sebagai Yuk Kabupaten Mojokerto 2021.

Keduanya terpilih dalam grand final Kontes Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2021 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Disparpora di Wisata Desa Bumi Mulyo Mojapahit Desa Randu Genengan, Kecamatan Dlanggu, Sabtu (28/8/2021) malam. Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, dan secara daring oleh Wakil Bupati Muhammad Albarraa, Pj Sekdakab Himawan Estu Bagijo beserta OPD.

“Meski dalam masa pandemi, saya sangat mengapresiasi para Gus dan Yuk di malam grand final ini. Ajang Gus Yuk dapat mengembangkan kepribadian, fisik, psikis dan intelegensia. Sehingga selesai acara ini, saya harap para duta wisata bisa bertugas secara maksimal,” kata bupati.

Acara Grand Final pemilihan Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2021 dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Ikfina meminta para muda-mudi di Bumi Majapahit tidak pernah berhenti berkreasi dan berkarya meski dalam situasi pandemi.


“PPKM level 3 di wilayah kita jangan sampai mengurangi kreativitas dalam memajukan seni, budaya, pariwata dan ekonomi kreatif Kabupaten Mojokerto,” tandasnya.

Ddalam Grand Final juga diumumkan Wakil Gus dan Yuk 2021. Pemuda asal Kecamatan Puri yang kini menjadi mahasiswa Unesa didaulat sebagai Wakil 1 Gus Kabupaten Mojokerto. Sedangkan Wakil 1 Yuk diraih dan Rita Nuril asal Kecamatan Pungging.

Kemudian, Wakil 2 Gus direbut Panji Trisno, pelajar SMAN 1 Puri asal Kecamatan Dlanggu. Dan Wakil 2 Yuk ditetapkan sebagai Candra Kinanti, pelajar SMKN 1 Dlanggu asal Kecamatan Dlanggu.

Ada juga juara atribut kategori Gus Yuk Favorit, yang diraih dua pelajar SMAN 1 Bangsal yakni Nur Rachmad Abi Prasetya asal Kecamatan Bangsal, dan Eka Ferra asal Kecamatan Dlanggu.

Selain itu, ada juga gelar Gus Yuk Intelegensia yang diraih Jihan Tridho Pamungkas mahasiswa UI asal Kecamatan Trowulan dan Maevelina Dewi mahasiswi Unair asal Kecamatan Gedeg. Diikuti Gus Yuk Inspiratif yang diraih Yovie Perdana Rudiansyah mahasiwa Universitas Islam Malang asal Kecamatan Mojosari, dan Fransisca Cristy Octaviane de Prosi mahasiwi Univeristas Mercu Buana asal Kecamatan Mojoanyar.

Dilanjutkan kategori Gus Yuk Bertalenta yang diraih Magentama Sineksenjati Wiryawan pelajar SMAN 1 Sooko asal Kecamatan Sooko, dan Prasta yang juga pelajar SMAN 1 Sooko.

Serta, kategori Gus Yuk Persahabatan yang diraih Ilham Firmansyah pelajar SMKN 1 Sooko asal Kecamatan Sooko dan Dwi Adinda yang juga berasal dari Kecamatan Sooko.

Para finalis telah dinilai dalam beberapa tahap yakni pra karantina, karantina, pre eliminary, dan penilan malam grand final. Tim juri diketuai Shofiya Hanak Albarraa Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, dengan beberapa juri anggota berkompeten di bidang masing-masing. (im)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here