Rencana renovasi stadion Gajamada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto akan menjadi laga home terakhir PSMP pada pertandingan lawan PSBK Blitar Sabtu besok.

IM.com – PS Mojokerto Putra (PSMP) akan menjalani laga lanjutan Liga II PT Liga Indonesia Baru (LIB) melawan PSBK Blitar, Sabtu (8/7/2017). Ini merupakan laga terakhir home di stadion Gajamada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Presiden Klub PSMP, Firman Efendi mengatakan, lawan PSBK Blitar merupakan pertandingan terakhir di Mojokerto. “Karena home base kita ada rehab sehingga harus cari lokasi lain. Sebelumnya, ada masukan Gelora A Yani Kota Mojokerto tapi belum memenuhi syarat sehingga harus cari lokasi lain,” ungkapnya.

Sebagai pilihan terakhir, kata Firman yakni Stadion Gelora Delta di Sidoarjo. Karena Stadion Gelora Deltra, Kabupaten Sidoarjo yang disetujui PT LIB untuk laga lanjutan PSMP di Liga II Grup 6.

“Untuk tiga laga home akan digelar di Sidoarjo. Sebenarnya rugi karena ini merupakan laga home yang bisa mendatangkan supporter untuk mendukung tim, meski di Sidoarjo pemasukan tiket ke kita,” katanya.


Namun, tegas Firman, untuk menutup biaya pertandingan tidak cukup karena kecil kemungkinan supporter PSMP datang ke Sidoarjo. Terkait kepindahan lokasi laga home tim berjuluk The Lasmojo, pihaknya akan menyiarkan saat laga home terakhir Sabtu (8/7/2017).

Sementara kesiapan pemain, satu minggu jelang laga home, para pelatih tidak menjadwalkan uji coba untuk mengukur kemampuan para pemain.

Pelatih PSMP, Redi Supriyadi mengatakan, pasca libur lebaran para pemain PSMP sudah kembali ke Mojokerto. “Saat ini, kita fokus pada kecepatan dan strategi untuk menghadapi PSBK, Sabtu besok. Karena sentuhan terakhir para pemain masih kurang,” ungkapnya.

Tidak lagi menjadwalkan laga uji coba dengan tim lain, kata Redi mengingat mepetnya waktu laga lanjutan. Sebagai gantinya, skuad PSMP akan melakukan game sendiri dengan para pemain untuk melihat kemampuan tim. (ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here