Kondisi dump truk yang tergencet bus Sugeng Rahayu dan Mira dalam kecelakaan beruntun di sisi timur jembatan timbang Trowulan.

IM.com – Kecelakaan beruntun melibatkan 2 bus dan 2 truk terjadi di Jalan Raya Trowulan, Mojokerto, Minggu (20/8/2017). Akibat insiden ini, seorang penumpang bus terluka, sedangkan sopir dump truk kabur.

Kanit Lantas Polsek Trowulan AKP Suwarso mengatakan, tabrakan beruntun terjadi sekitar pukul 08.30 Wib tepat di sebelah timur jembatan timbang Trowulan. Kecelakaan bermula saat bus Sugeng Rahayu nopol W 7102 UZ melaju dari arah Surabaya menuju ke Jombang di lajur kiri.

Melihat ada truk muat galon air mineral sedang parkir di kiri jalan, sopir bus Ahmad Fauzi (33), warga Desa Kebongembong, Pageruyung, Kendal berhenti untuk beralih ke lajur kanan. Truk nopol S 8480 S itu ditinggal sang sopir, Supriyanto (37), warga Desa Singonegaran Timur, Pesantren, Kota Kediri sarapan di warung di seberang lokasi k. ecelakaan.

“Dump truk nopol AG 9960 DD yang melaju searah di belakang bus Sugeng Rahayu juga berhenti karena saat itu lajur kanan ramai kendaraan,” kata Suwarso kepada wartawan.


Namun, dari arah yang sama muncul bus Mira nopol S 7286 US yang dikemudikan Iwan Sri Hariyanto (43), warga Desa/Kecamatan Jiwan, Madiun. Diduga sopir bus tak menyadari adanya barisan kendaraan yang berhenti di lajur kiri sehingga menabrak dump truk tepat di depannya.

“Bus Mira menabrak bagian belakang dump truk, kemudian dump truk menabrak bus Sugeng Rahayu, sedangkan bus Sugeng Rahayu menabrak bak belakang truk pengangkut galon yang sedang parkir,” terangnya.

Akibat kecelakaan karambol itu, tiga kendaraan rusak cukup parah. Bus Sugeng Rahayu ringsek di bagian depan sisi kiri dan di bagian belakang, dump truk ringsek di kabin kemudi, sedangkan bus Mira ringsek di bagian depannya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Menurut Suwarso, salah seorang penumpang bus Mira Sri Utami (38), warga Desa/Kecamatan Mojoagung, Jombang mengalami luka ringan. Korban langsung melanjutkan perjalanan dengan bus lain. Seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Polsek Trowulan, begitu pula sopirnya.

“Kami masih mencari sopir dump truk, sampai saat ini belum kami ketahui identitasnya,” tandasnya. (kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here