Wali Kota Mojokerto Mas'Ud Yunus melantik Direktur PDAM periode 2017-2021

IM.com – Wali Kota melantik Iewan Prasetya yang menggantikan Trisno Nurpalupi sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Maja Tirta Kota Mojokerto. Ini setelah lolos dan mendapat poin tertinggi dalam fit and proper test yang dilakukan panitia seleksi calon direktur PDAM Maja Tirta beberapa waktu lalu.

Iewan Prasetya menggantikan Trisno Nurpalupi berdasarkan surat keputusan Wali Kota Mojokerto Nomer : 0811.45/1012/417.111/2017 dengan masa jabatan 2017-2021. Wali Kota menyampaikan terima kasih atas pengabdian Trisno Nurpalupi selama bertugas.

“Kehadiran Pak Iewan ini mudah-mudahan dapat memberikan dorongan dan motivasi untuk meningkatkan kinerja dari PDAM Maja Tirta. Utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Kiai Ud.

Secara khusus Kiai Ud menyampaikan kepada Iewan bahwa Kota Mojokerto dengan penduduk dan perumahan yang padat ini, lingkungan menjadi masalah utama. “Kondisi air tanah di Kota Mojokerto ini 57 persen mengandung bakteri ecoli. Karena itu salah satu solusi yang dapat kita ambil adalah bagaimana warga Kota Mojokerto itu tidak mengambil air tanah,” jelasnya.


Tantangan yang dihadapi Direktur PDAM yang baru adalah, bagaimana masyarakat bisa menggunakan air PDAM yang dijamin steril dari bakteri ecoli dan zat berbahaya lainnya. “Sampai dengan sekarang masyarakat yang menggunakan fasilitas PDAM tidak lebih dari 5000 rumah. Inilah yang menyebabkan PDAM kita belum masuk dalam kategori perusahaan yang sehat,” sampainya.

Wali Kota memberikan motivasi kepada Direktur yang baru agar bisa memberikan layanan dengan meningkatkan jumlah pelanggan. Karena Pemerintah Kota Mojokerto akan memberikan fasilitas kemudahan-kemudahan untuk mengakses layanan tersebut.

Peningkatan Manajemen perusahaan juga ditekankan dalam sambutan Kiai Ud. “Manajemen perusahaan hendaknya lebih ditata dan tingkat profesionalismenya ditingkatkan sehingga akan mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Karena kita sudah mencanangkan visi Kota Mojokerto sebagai kota pelayanan,” lanjut Kiai Ud.(ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here