Anggota Kodim Mojokerto ikut sukseskan gerakan masyarakat sehat

IM.com – Upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dapat dilakukan melalui berbagai program kegiatan seperti KB-Kes, Jambanisasi, Program Posyandu dan kegiatan lainnya. Program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu dilaksanakan oleh Puskesmas selaku garda depan pembangunan kesehatan.

Salah satu program pemerintah di bidang kesehatan yakni Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepuk Mas) yang diselenggarakan UPT Puskesmas Ngoro di wilayah kerjanya, berlangsung di Balai Desa Jasem Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Rabu (23/08/2017).

Sebagai satuan komando kewilayahan, Koramil 0815/12 Ngoro tentu harus senantiasa mendukung suksesnya program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah wilayah Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepuk Mas).

Pelaksanaan Gepuk Mas merupakan kerjasama antar instansi pemerintah dengan STIKES Bina Sehat PPNI Kabupaten Mojokerto, Klinik Mata EDC Royal Mojosari, PT. SAI Ngoro, PT. Cord Ngoro dan PT. Yakult Ngoro. Pelayanan yang diberikan Gepuk Mas mencakup Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), poli umum, poli gigi, poli mata dan USG bagi masyarakat Desa Jasem.


Kegiatan tersebut mendapat respon yang menggembirakan, sekitar 250 orang memeriksakan kesehatannya, diantaranya dari kalangananak, ibu hamil lansia. Turut menyaksikan pelaksanaan program Gepuk Mas adalah wakil dari pihak-pihak partisipan.

Danramil 0815/12 Ngoro yang diwakili Serma Handoko juga ikut menghadiri bersama Ngoro yang diwakili Wakapolsek AKP Sodiq, Staf Kecamatan Ngoro, Staf dan Tim Medis dari UPT Puskesmas Ngoro, Kades Jasem Mulyantono, SH dan perangkat desa. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here