Personil Kodim 0815 Mengajarkan hidup sehat dengan cara membangun jamban keluarga

IM.com – Mengajarkan hidup sehat merupakan unsur penting dalam mengembangkan kultur masyarakat, salah satunya adalah menganjurkan membuang air besar di tempat yang semestinya. Dengan adanya lingkungan yang bersih akan meningkatkan citra dan martabat penduduknya.

Untuk kepentingan tersebut, Koramil 0815/07 Jetis membangun 20 unit jamban yang diperuntukkan bagi masyarakat di Desa Jolotundo dan tersebar di lima dusun yakni Dusun Jolotundo 4 unit, Dusun Talunnongko 3 unit, Dusun Bendo 5 unit, Dusun Gedangan 5 unit dan Dusun Tugu 3 unit. Inilah perwujudan program karya bakti “Gema Sang Juara” yang diprakarsai Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto

Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto, saat di lokasi pembuatan jamban, di rumah Bu Toyo Dusun Jolotundo, Kamis (19/10/2017) menuturkan, pembuatan jamban ini merupakan kepedulian TNI untuk membantu peningkatan kesehatan masyarakat.

“Melalui pembuatan jamban keluarga ini, akan membantu menghentikan kebiasaan buang air besar di sembarang tempat sehingga tercipta lingkungan sehat. Dengan demikian derajat kesehatan masyarakat kian membaik”, ungkapnya.


Hari menambahkan, kegiatan pembuatan jamban ini dipersiapkan sejak bulan Juli dan proses penggarapannya berlangsung sejak September. Koramil Jetis sudah merampungkan 10 unit, mudah-mudahan sisanya 10 unit selesai sesuai target pada bulan Oktober.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here