IM.com – Nonton bareng film Merah Putih Memanggil (MPM) di Theatre 5 CGV Blitz Sunrise Mall masih digulirkan Kodim 0815 Mojokerto bersama jajaran Koramil. Kali ini Koramil 0815/17 Trawas mengajak anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Wira Kartika SMAN Trawas.

Nobar pada Kamis (26/10/2017) petang itu diikuti 108 orang. Antara lain Danramil 0815/17 Trawas Kapten Inf Teguh PW, S.Sos, para perwira Staf Kodim 0815. Kapten Inf Heru Widodo CP dan Pa Sandi Letda Inf Akhmad Rifa’i, Perwakilan Anggota TNI dan ASN dari Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto.

Danramil 0815/17 Trawas Kapten Inf Teguh PW, S. Sos, mewakili Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji mengungkapkan, ini merupakan Nobar yang ketiga kalinya yang digelar Kodim 0815 Mojokerto, yang pertama pada 10 Okober lalu diikuti 225 orang dan yang kedua pada 18 Oktober pekan lalu diikuti 115 orang.

Melalui film ini, sisi positif yang diambil, diantaranya tekad, kemampuan dan semangat juang yang tangguh yang dimiliki Tim Khusus dari tiga angkatan yang berhasil menyelamatkan sandera dalam waktu 2 x 24 jam sekalipun nyawa taruhannya.


“Semoga adik-adik pramuka dari Saka Wira Kartika Koramil 0815/17 Trawas dapat termotivasi semangatnya dalam bela negara dan dalam mendarmabaktikan pada gerakan kepramukaan,” ucapnya.

Film MPM yang berdurasi 112 menit, mengusung motto “Lebih Baik Pulang Nama Daripada Kalah Dalam Bertugas”, yang disutradarai Mirwan Suwarso dan produser Josie S. Karjadi dengan penulis Naskah TB Silalahi tersebut, menceriterakan Operasi Gabungan TNI AD, AL dan AU dipimpin Kapten Norman yang diperankan Maruli Tampubolon.

Operasi tersebut dilakukan untuk menyelamatkan dan membebaskan sandera yang menumpang kapal berbendera Indonesia, didalamnya terdapat kapten dan awak kapal serta warga negara Indonesia, Prancis, Kanada dan Korea Selatan yang disandera oleh teroris internasional. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here