Babinsa Perning Koramil 0815/07 Jetis Sertu M. Setyo Budi melaksanakan Wasbang di SDN 1 Perning Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto.

IM.com – Upaya pembinaan teritorial terus dilakukan Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto melalui kegiatan Serbuan Teritorial Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda khususnya para pelajar di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan Babinsa Perning Koramil 0815/07 Jetis Sertu M. Setyo Budi melaksanakan Wasbang di SDN 1 Perning Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan Wawasan Kebangsaan di SDN 1 Perning Senin (4/12/2017). ini diikuti 123 orang siswa-siswi serta dihadiri Kepala Sekolah SDN 1 Perning beserta guru pendamping Sri Asih, serta 2 orang Babinsa dari Koramil Jetis yakni Sertu Slamet Sugiarto dan Serda M.Sofa.

Materi yang disampaikan Sertu M. Setyo Budi di lapangan dan ruang kelas menjelaskan tentang cinta tanah air, pengamalan Pancasila, disiplin di sekolah, di rumah dan di lingkungan masyarakat. “Melalui upacara bendera kita diajarkan tentang disiplin, semangat cinta tanah air dan patriotisme”, ujarnya.

Selain memberikan materi teori, untuk menggugah semangat para siswa, Babinsa juga mengajak siswa-siswi untuk menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan lagu-lagu perjuangan seperti Bagimu Negeri dan lain-lain. Tampak semangat dan antusias para siswa yang ditandai dengan banyaknya para siswa bertanya terkait materi Wasbang.


Pada kesempatan lain, Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto, mengatakan, kegiatan serbuan teritorial wawasan kebangsaan untuk pelajar SD ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini bagi generasi muda khususnya para pelajar. “Ini kegiatan positif dalam upaya membentuk generasi yang berkarakter,” pungkasnya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here