Tim Gegana untuk menyelidiki ledakan dahsyat mirip bom di rumah Jalan Rajekwesi nomer 25 Perumahan/Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto

IM.com – Polda Jatim akhirnya menerjunkan Tim Gegana untuk menyelidiki ledakan dahsyat mirip bom di rumah Jalan Rajekwesi nomer 25 Perumahan/Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Tim Gegana Polda Jatim adanya permintaan Polresta Mojokerto untuk memastikan kemungkinan adanya bahan peledak di dalam rumah yang dihuni Agus Tampubolon.Tim berjumlah 6 personel tiba di lokasi sekitar pukul 16.30 WIB.Mereka membawa berbagai peralatan. Diantaranya berupa metal detector dan mirror detector.

Sementara Tim Labfor Polda Jatim seperti diberitakan sebelumnya juga telah datang ke lokasi ternyata berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polresta Mojokerto AKP Suhariyono tidak jadi datang. “Tim Labfor Polda Jatim rencananya datang pada hari Senin, (11/12-2017),” terangnya kepada wartawan.

Hasil penyisiran Tim Gegana Polda Jatim di lokasi sekitar 20 menit itu belum ditemukan bahan peledak. “Alhamdulillah tak ditemukan bahan peledak,” kata AKP Suhariyono.


Namun hasil olah TKP yang dilakukan Sat Reskrim Polresta Mojokerto, kata Suhariyono, ditemukan tabung gas elpiji ukuran 12 Kg di dapur rumah yang kondisinya masih utuh.

Sementara Kasat Sabhara Polresta Mojokerto AKP Heru Purwandi kepada wartawan di lokasi, menjelaskan, melihat dampak yang terjadi di dalam rumah korban, ledakan ini tergolong high explosive.

Khususnya di ruangan paling belakang rumah korban. Selain atap jebol, tembok juga retak-retak. Perabotan dapur berserakan.”Tidak ada cekungan di lantai maupun serpihan material yang menjadi ciri khas ledakan bom. Namun, ini biar dipastikan Tim Gegana,” terangnya. (kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here