IM.com – Suara ledakan mirip sebuah bom terjadi di rumah warga Jalan Rajekwesi I, nomer 25 Kelurahan Wates, Magersari, Kota Mojokerto. Akibatnya, rumah milik Agus Tampubolon itu hancur pada bagian dalam.

Keterangan Anang Ahmad Sidik tetangga sebelah rumah Agus Tampubolon mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Saya sedang nonton televisi, tiba-tiba ada suara ledakan sangat keras,” katanya wartawan di rumahnya, Sabtu (9/12/2017).
Saat terjadi ledakan, lanjut Anang, pak Agus sedang ada di ruang tamu. “Pak Agus saat itu bersama putrinya yang masih sekolah di SD,” ujarnya.

Anang bersyukur tak ada kerusakan yang terjadi di rumahnya. Hanya pecahan genteng dari rumah korban yang berjatuhan di tempat jemuran di lantai dua rumahnya.


Suara ledakan yang keras ternyata didengar Sri Jumilah (40) yang rumahnya berjarak tiga rumah dari rumah Agus Tampubolon.

Sri menuturkan, saat terjadi ledakan, dia juga merasakan ada getaran.”Saya bangun tidur, terdengar ledakan seperti bom satu kali,” ungkapnya.
Akibatnya atap salah satu kamar rumah Sri, ambrol. Terdapat pecahan genteng yang berserakan di atas kamar tidur. Sedangkan plafon kamar jebol.

Sementara kerusakan rumah Agus Tampubolon bila dilihat Anang dari lantai dua tampak kerusakan yang terjadi di atap bagian belakang rumah ambruk. Genteng di ruangan sebelahnya nampak berserakan meski tak sampai berjatuhan.
Sedangkan dari depan rumah berlantai satu ini,nampak kaca tiga jendela ruang tamu rumah korban,pecah.

Sejumlah polisi berjaga di depan rumah korban. Garis polisi juga dipasang petugas di pagar rumah tersebut.(kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here