IM.com – Tim Labfor Polda Jatim langsung menyelidiki ke lokasi ledakan dahsyat mirip bom yang terjadi di kawasan perumahan Jalan Rajekwesi I nomer 25 Kota Mojokerto.

Sementara Polresta Mojokerto telah melakukan olah TKP di dalam rumah yang dihuni Agus Tampubolon.

Kasat Reskrim Polresta Mojokertp AKP Suhariyono menjelaskan kendati sudah melakukan olah TKP namun belum tahu penyebab terjadinya ledakan.

“Berdasarkan keterangan saksi, kami belum bisa menyimpulkan penyebab kejadian ini,” kata Suhariyono kepada wartawan di lokasi ledakan, Sabtu (9/12/2017).


Suhariyono mengatakan, akibat ledakan, kondisi rumah mengalami kerusakan pada beberapa bagian. Seperti kerusakan parah di bagian belakang rumah. Atap ruangan paling belakang rumah hancur. Tembok nampak retak termasuk isi ruangan berserahkan.

Sementara tabung elpiji ukuran 12 Kg masih utuh di bagian dapur. Melihatnya parahnya kerusakan, diduga sumber ledakan dari ruangan tersebut.

“Kerusakan paling parah di bagian belakang rumah, kemudian atap dan tembok juga. Tidak ada korban jiwa,” ujarnya.
Saat disinggung kemungkinan adanya bahan peledak di dalam rumah korban,

Suhariyono juga belum bisa memberi kepastian.”Kalau di posisi TKP awal, belum ada, tapi kami tak bisa memyimpulkan karena kami bukan ahlinya,” terangnya.

Selain memintai keterangan saksi dan olah TKP, polisi juga sibuk memcari rekaman CCTV di sekitar rumah korban. Saat ini rumah korban telah ditutup menggunakan garis polisi.

Diberitakan sebelumnya, ledakan dahsyat mirip bom terjadi di rumah Agus Tampunolon sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu Agus Tampubolon sedang berada di dalam rumah bersama putrinya.

Saat kejadian, Agus Tampubolon di ruang tamu, sementara putrinya yang duduk di bangku kelas 6 SD sedang mandi.(kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here