IM.com – Sebagai penghuni bumi berkewajiban menjaga ekosistem semesta, diantaranya dengan menanam pohon sebanyak mungkin.

Filosofi tersebut tampaknya dilakukan oleh Kodim 0815 Mojokerto beserta Koramil Gedeg, Koramil Kemlagi, Koramil Jetis dan Koramil Dawarblandong dengan menanam 300 pohon mahoni di ruas jalan provinsi di Desa Jetis dan Desa Perning Kabupaten Mojokerto,Senin, (11/12/2017).

Penghijauan di sepanjang jalan 3 km di Desa Jetis dan Desa Perning tersebut menanam jenis bibit pohon mahoni setinggi 80 cm.

Tidak kurang dari 35 personil terlibat dalam kegiatan tersebut, antara lain dari Kodim 0815 Mojokerto sebanyak 4 orang, Koramil Gedeg (4 ), Koramil Kemlagi (5), Koramil Jetis (8), Koramil Dawarblandong (5), PU Bina Marga Kabupaten Mojokerto (3) dan warga setempat 6 orang.


Pasiter Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono mengatakan, program penghijauan ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya. Kita berkewajiban untuk merawat lingkungan agar dapat memperkecil kerusakan lingkungan.

Dengan adanya penghijauan tentu akan bisa mengurangi kadar polutan udara selain menjadikan lingkungan tampak asri.

Pihak Kodim 0815 Mojokerto akan terus mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Kampanye Indonesia Hijau di wilayah Mojokerto, kita juga mengajak peran serta masyarakat untuk merawat lingkungan,kata Surpriyono. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here