IM.com – Polresta bersama Kodim 0815 Mojokerto menggelar patroli bersama guna menjamin situasi aman menjelang perayaan malam tahun baru (Mataru) 2018. Selain itu, polisi juga merazia sejumlah tempat karaoke di Kota Onde-onde ini.

Patroli gabungan ini menyasar perkampungan padat penduduk di Kota Mojokerto. Petugas menyempatkan diri mampir ke pos-pos kamling dan balai kelurahan untuk cangkrukan sembari bercengkerama bersama warga.

Korps berseragam cokelat ini juga menyampaikan pentingnya Pam Swakarsa agar warga berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

“Melalui patroli bersama dan cangkrukan Kamtibmas ini kami ingin memberi jaminan keamanan ke masyarakat dalam merayakan tahun baru,” kata Kapolresta Mojokerto AKBP Puji Hendro Wibowo kepada wartawan di Kelurahan Meri, Kranggan, Kota Mojokerto, Jumat (29/12/2017) malam.

Puji berharap, melalui patroli bersama maupun Pam Swakarsa bisa menekan tindak kejahatan di wilayah hukumnya. Dia berjanji pola preventif terhadap gangguan kamtibmas seperti ini bakal terus digelar meski perayaan Mataru berakhir.

“Kami antisipasi kerawanan terorisme, premanisme, begal, pembobolan rumah tak akan kami biarkan beraksi di Kota Mojokerto,” terangnya.

Selain patroli, pada saat yang sama Polresta Mojokerto juga merazia tempat karaoke. Tim yang dipimpin Kasat Reskoba AKP Hendro Susanto ini setidaknya menyasar 6 lokasi karaoke di Kota Onde-onde.

Mulai dari tempat karaoke di Jalan Majapahit, Jalan Pahlawan hingga yang ada di By Pass Mojokerto. Pada masing-masing lokasi petugas memeriksa identitas serta menggeledah setiap pengunjung maupun pemandu lagu.

“Untuk razia malam ini belum kami temukan pengunjung maupun pemandu lagu yang membawa narkoba,” tandasnya. (kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here