IM.com – Ketua Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Dr. HM Saad Ibrahim MA meresmikan Muhammadiyah Boarding School (MBS) di Masjid At-Taqwa Lil Halawani, Dusun Sidorejo, Desa Windurejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Minggu (25/02/2018).

Berdirinya Muhammadiyah Boarding School di Kutorejo, merupakan peran Muhammadiyah ikut mencetak generasi muda bangsa dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui bidang pendidikan.

Ketua Cabang Muhammadiyah Kecamatan Kutorejo, H.Imam Wilujeng, M.Pd.I, menjelaskan fasilitas MBS Kutorejo yaitu Masjid, gedung dakwah, TPA, madrasah, pusat kegiatan belajar masyarakat. Program unggulan di MBS, diantaranya Tahfidz Al-Quran, Pengembangan berbahasa Inggris dan Arab.

Termasuk pencak silat tapak suci, karya ilmiah remaja dan sains. Juga program mahir komputer dan beberapa program lifeskill lainnya untuk kemandirian hidup dimasa depan.


“Di MBS ini, selain sekolah juga ngaji, selain ngaji juga sekolah, inilah metode endidikan yang kami laksanakan, di sini nanti mengharapkan anak – anak bisa berbahasa Arab dan bahasa Inggris,” ujarnya.

Ketua PDM Kabupaten Mojokerto Drs. M. Hobir, M.Mpd, menyampaikan Progam Boarding School (MBS) merupakan amanat Musyda Muhammadiyah I dan II.

Selain dihadiri PW Muhammadiyah Jatim Dr. HM Saad Ibrahim MA dihadiri sekitar 250 orang. Diantaranya unsur Forpimka Kutorejo, Kepala Desa Windurejo Abdul Kohar, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan.

Sementara kehadiran Babinsa Windurejo Koramil 0815/13 Kutorejo Serda Subari merupakan bagian pembinaan teritorial yang dilakukan Satuan Komando Kewilayahan. “Ini merupakan metode komunikasi sosial dengan instansi terkait dan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan yang harus dan terus dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah,” tandas Danramil Kutorejo secara terpisah. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here