IM.com – Di hadapan 50 siswa SDN 1 Bejijong, tim Si Mokos dari Koramil 0815/02 Trowulan dibantu para Babinsa mengajak siswa untuk membaca beragam buku yang ada di perpustakaan berjalan tersebut.

Si Mokos merupakan sarana interaksi motor komunikasi sosial berupa motor roda tiga berwarna hijau, yang dilengkapi buku bacaan tentang pengetahuan umum, TNI, pertanian, wawasan kebangsaan serta dilengkapi televise untuk memutar slide dan film-film dokumenter.

Serda Mulyadi selaku Babinsa Bejijong Koramil 0815/02 Trowulan memperkenalkan pada siswa sekolah SDN 1 Bejijong, Desa Bejijong, Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (05/03/2018).

Para siswa mendapat penerangan tentang wawasan kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Disamping itu para siswa juga diajarkan outbond.


Kepala Sekolah SDN I Bejijong, Drs. Mansyur, M.Pd menuturkan, pihaknya menyambut positif kegiatan Si Mokos yang disuguhkan Koramil Trowulan. “Kegiatan pembelajaran di luar kelas sangat mendukung dalam membentuk sikap disiplin siswa, sekaligus menanamkan sejak dini nilai-nilai bela negara pada siswa,” ucapnya.

Secara terpisah, Danramil 0815/02 Trowulan, Kapten Inf Herman Hidayat, mengungkapkan, kehadiran Simokos ini sebagai salah satu sarana dalam membangun komunikasi dan interaksi dengan kalangan dunia pendidikan, pertanian dan masyarakat. Namun untuk sementara, dikonsentrasikan di kalangan pendidikan. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here