IM.com Dalam meningkatkan kesiapan prajurit dalam melaksana tugas pembinaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0815/Mojokerto Rem 082/CPYJ menggelar pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial Triwulan I TA. 2018.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima menuturkan, pemberdayaan wilayah pertahanan yang direalisasikan melalui kegiatan pembinaan teritorial perlu didukung oleh kesiapan dan kemampuan sumber daya manusia. Untuk itu Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus dikenal masyarakat dan berbaur dengan lingkungannya serta membangun kerjasama dengan para pemangku kepentingan wilayah, yakni kepala desa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari, mulai Rabu (07/03-2018) hingga Kamis (08/03), para Babinsa menerima pembekalan tentang lima kemampuan teritorial, metode binter, perilaku masyarakat, adat istiadat dan budaya serta perkembangan teknologi dan informasi.

Kegiatan yang diikuti para Babinsa sejumlah 88 orang tersebut dihadiri Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, Pasiterdim 0815 Kapten Arh Supriyono serta para Danramil. (dim/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here