Pelatihan atasi kondisi darurat
Rumah Sakit Umum Sumberglagah,Kabupaten Mojokerto menggelar pelatihan untuk mengatasi kondisi gawat darurat dengan kepesertaan personel militer Kodim 0815 Mojokerto, anggota kepolisian, petugas Puskesmas dan relawan

IM.com – Rumah Sakit Umum Sumberglagah,Kabupaten Mojokerto menggelar pelatihan untuk mengatasi kondisi gawat darurat dengan kepesertaan personel militer Kodim 0815 Mojokerto, anggota kepolisian, petugas Puskesmas dan relawan, Selasa (27/03/2018).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan tentang kesehatan pada jajaran militer, kepolisian, dan relawan agar dapat memanfaatkan pengetahuan penanganan kesehatan di lapangan,” tutur ketua panitia, Romli.

Dirut RSU Sumberglagah, Dr. IGN Arya Sideman menyatakan, Provinsi Jatim melalui RSU Sumberglagah berusaha menangani dan membantu mengatasi penyakit kusta yang ada di Kabupaten Mojokerto termasuk mengawasi perkembangannya.

Ke depan RSU Sumberglagah memiliki program peningkatan pelayanan kesehatan melalui program Klaster memberantas kusta. Sedangkan Klaster Umum dan Klaster Kesehatan untuk menyehatkan orang yang sehat. “Kami berharap dengan kegiatan pelatihan ini bisa menambah pengetahuan tentang kesehatan dan memudahkan pelayanan yang semakin baik,” tuturnya.


Sekitar 100 orang mengikuti pelatihan yang dihadiri Kadinkes Kabupaten Mojokerto, Dr. Didik Chusnul Yakin, Camat Pacet, Norman Handhito, Kapolsek Pacet, Danramil 0815/16 Pacet diwakili Bati Komsos, Serka Mas’ud serta Kades Tanjungkenongo, M. Arofik. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here