PSMP
Pertandingan PSMP saat mengalahkan Kalteng Putra 3-0 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, 6 Mei 2018 lalu. Tapi dalam pertandingan leg kedua di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (5/9/2018), Kalteng Putra sukses membalas kekalahan mereka dengan skor 2-1.

IM.com – Serangan Haris Tuharea pemain tengah nomer 12 PS Mojokerto Putra (PSMP) pada babak kedua menit 83 menjadi pamungkas kemenangan menghadapi Kalteng Putra. Dan skor akhir 3-0 kemenangan untuk tim PSMP.

PS Mojokerto Putra (PSMP) menghadapi Kalteng Putra pada Liga 2 PT Liga Indonesia Baru (LIB) berlangsung di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Minggu (6/5/2018) sore.

Kemenangan The Laskar Mojokerto (Lasmojo) berhasil mencetak dua gol pada babak pertama. Sedangkan babak kedua, tim kebanggaan Mojokerto ini menambah satu gol melalui serangan Haris Tuharea yang gagal dihadang penjaga gawang Kalteng Putra.

Setelah mencetak gol, Haris Tuharea diganti Krisna Adi pemain depan. Tak hanya itu pelatih PSMP, Jamal Yastro melakukan pergantian pemain jelang injury time. Muhamad Ari Budiawan masuk menggantikan Derry Rachman Noor. Hingga tambahan 4 menit babak kedua, skor akhir 3-0 untuk PSMP.


Sementara kemenangan PSMP, membuat tim Kalteng Putra kecewa kalah di kandang PSMP. “Namun ini menjadi evaluasi untuk pertandingan berikutnya. Kita akan main di Madura. Pertandingan ini sangat menghibur bagi pemain kita, karena ini menjadikan pengalaman berarti. Kita sudah bermain bagus tapi ada tanda kutip,” ungkapnya Asisten pelatih Kalteng Putra, Bambang Sumantri.

Tak hanya itu Bambang, pun menilai tim tuan rumah memaksimalkan pertandingan dengan segala cara. “Jika pemain kami hanya bertanya namun justru diberikan kartu kuning oleh wasit,” tandasnya. Namun dengan hasil pertandingan ini menjadi evaluasi bagi Kalteng Putra untuk menghadapi laga berikutnya menghadapi Madura FC.

Sementara Pelatih PSMP Jamal Yastro mengatakan, sangat puas karena pertandingan sudah sesuai dengan harapan. ” PSMP memenangkan pertandingan maksimal 3 poin di kandang. Anak-anak bermain sesuai dengan instruksi, namun ada beberapa yang perlu dilakukan evaluasi kedepan,” katanya.

Jamal Yastro, akan melakukan evaluasi karena pertandingan selanjutnya lebih berat. “Kita melakukan evaluasi, yang menjadi kelemahan dan kekurangan,” ujarnya. Dengan evaluasi itu diharapkan bisa meraih 3 poin dalam pertandingan kedua di kandang menghadapi Persewa Wamena, Kamis (10/5/2018),.

“Hasil pertandingan ini memang ada beberapa yang perlu dibenahi, salah satunya saat kalah bola kurang bersama-sama untuk mengambil keputusan. Ini yang harus dibenahi, agar pertandingan lawan Wamena tidak ada kesalahan yang dilakukan anak-anak. Paling tidak hanya sedikit kesalahan yang dibuat Mojokerto Putra,” tuturnya. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here