PSMP saat menjamu Aceh United di babak 8 besar Liga 2 2018 di stadion Gajah Mada Mojosari 29 Oktober 2018 lalu.

IM.com – PS Mojokerto Putra (PSMP) melanjutkan kedigdayaannya ketika bertanding di kandang sendiri. The Lasmojo sukses merebut tiga poin pertama di babak 8 besar Liga 2 usai menundukkan Aceh United 3-1 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Senin sore (29/10/2018).

Dua gol tuan rumah diborong sang kapten Indra Setiawan dan satu lagi dicetak Haris Tuharea. Kemenangan ini mendongkrak posisi PSMP Mojokerto ke peringkat kedua klasemen sementara grup A Liga 2 dengan koleksi 3 poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoni.

Sebaliknya, Aceh United tenggelam di dasar klasemen sebagai juru kunci Grup A. Tim asal negeri Serambi Mekkah itu baru mengoleksi satu poin dari dua laga.

Jalannya Pertandingan


PSMP mengusung motivasi tinggi kala menjamu Aceh United untuk meraup poin pertama di kandang sendiri. Pasalnya, pada partai perdana, Laskar Mojopahit tumbang dari tuan rumah Semen Padang 2-1.

Motivasi itu ditambah catatan rekor PSMP yang selalu meraup tiga poin dalam 11 kemenangan sejak babak penyisihan Wilayah Timur kala bertanding di depan ribuan pendukungnya. Terbukti, ketangguhan Indra Setiawan dan kawan-kawan terlihat ketika pertandingan baru berjalan delapan menit melalui gol Haris Tuharea.

Bermula dari umpan silang dari sisi kanan, Haris Tuharea melompat mengungguli pemain belakang Aceh United untuk menanduk bola. Gol, kedudukan jadi 1-0.

Dominasi skuat besutan Jamal Yastro belum berhenti. Tim tamu kembali harus kebobolan menjelang turun minum

Kelemahan Aceh United mengantisipasi umpan panjang ternyata mampu dimanfaatkan maksimal oleh tuan rumah. Sang kapten Indra Setiawan yang mendapatkan umpan lambung berhasil mengontrolnya dengan baik dan menusuk ke kotak penalti.

Tembakan datar sang kapten bernomor punggung 11 mengoyak gawang Rahmanuddin. Skor 2-0 dibawa oleh PSMP menuju babak kedua.

Memasuki babak kedua, dominasi tuan rumah belum terhenti. Menit ke-53, skema bola mati memberikan gol ketiga untuk PSMP.

Tendangan sudut dari sisi kiri pertahan Aceh United ditanduk ke kotak kecil. Indra Setiawan yang berada dalam posisi membelakangi gawang dan dikawal ketat oleh lawan ternyata mampu melesakkan bola masuk untuk gol keduanya.

Aceh United yang sudah tertinggal jauh, hanya bisa mencetak satu gol hiburan di masa injury time lewat Angga Yudha. Skor 3-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. (im)

Pencetak Gol:

(PSMP) Haris Tuharea menit 8, Indra Setiawan menit 44 dan 53

(Aceh United) Angga Yudha menit 90+4

Klasemen sementara Grup A Babak 8 Besar Liga 2

Hasil dan Jadwal Laga Babak 8 Besar Liga 2 Grup A :

Rabu (24/10) Semen Padang FC vs PS Mojokerto Putra, skor 2-1.

Kamis (25/10) Aceh United FC vs Kalteng Putra, skor 2-2.

Senin (29/10) PS Mojokerto Putra vs Aceh United FC, skor 3-1

 

Selasa (30/10) Kalteng Putra vs Semen Padang FC

Sabtu (3/11) PS Mojokerto Putra vs Kalteng Putra

Minggu (4/11) Semen Padang FC vs Aceh United FC

Jumat (9/11) Kalteng Putra vs PS Mojokerto Putra

Sabtu (10/11) Aceh United FC vs Semen Padang FC

Rabu (14/11) PS Mojokerto Putra vs Semen Padang FC
Kamis (15/11) Kalteng Putra vs Aceh United FC

Senin (19/11) Semen Padang FC vs Kalteng Putra

Senin (19/11) Aceh United FC vs PS Mojokerto Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here