Seleksi Perangkat Desa Ngembat Dipantau TNI - Polri
Seleksi perangkat Desa Ngembat diikuti lima peserta

IM.com – Danramil 0815/18 Gondang Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Sumiarso bersama unsur Forpimka hadir dan memantau langsung pelaksanaan ujian tulis perangkat desa di Balai Desa Ngembat Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (21/06/2018).

Seleksi Perangkat Desa untuk dua formasi jabatan yakni Kepala Seksi Pemerintahan dan Kepala Urusan Umum Dan Perencanaan yang diselenggarakan Pemerintahan Desa Ngembat ini diikuti lima orang calon/peserta.

Untuk peserta ujian tulis Kasi Pemerintahan diikuti dua peserta, yaitu Roib Romeli asal Dusun Blentreng Desa Ngembat, dan Eko Cahyono dari Dusun Ngembat. Sedangkan untuk peserta seleksi Kaur Umum dan Perencanaan diikuti tiga peserta, yakni Achmad Adi Firdaus, Toriqul Muzaqi dan Yuli Dewanti.

Usai menerima penjelasan tentang tata tertib ujian tulis dari Panitia Pengangkatan Perangkat Desa, kelima peserta seleksi perangkat desa tersebut langsung mengikuti ujian tulis yang meliputi materi Pengetahuan Agama, Bahasa Indonesia, Matematika, Pengetahuan Umum dan Pemerintahan/ Peraturan Perundang-undangan.


Pantauan di lapangan, sesuai koreksi panitia atas hasil ujian test tulis perangkat desa, untuk formasi jabatan Kasi Pemerintahan, nilai tertinggi diraih Roib Romeli yang berhasil mengungguli Eko Cahyono. Sementara untuk Kaur Umum dan Perencanaan, nilai tertinggi diraih Achmad Adi Firdaus yang mengungguli dua peserta lainnya yakni Yuli Dewanti dan Toriqul Muzaqi.

Usai kegiatan, Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Sumiarso mengungkapkan, kehadirannya beserta Forpimka dan Tim Pengawas Kabupaten untuk memantau secara langsung rangkaian kegiatan pengisian dan pengangkatan perangkat desa Ngembat yang saat ini memasuki tahapan ujian tertulis. “Kehadiran kami untuk memastikan kegiatan seleksi ini berlangsung aman, lancar dan kondusif,“ tandasnya.

Tak kurang dari 40 orang menghadiri kegiatan tersebut, antara lain Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Mojokerto, Drs. Junaedi, Forpimka Gondang, Kasi Pemerintahan Kecamatan Gondang Juwadi, SH., Kasi Tramtib Kecamatan Gondang Dwi Widodo, Kades Ngembat Jalil, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua Panitia Pengangkatan Perangkat Desa beserta Anggota, Perangkat Desa dan undangan.

Tampak pula sejumlah aparat gabungan dari Polsek, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Gondang beserta Linmas setempat turut berada di lokasi untuk mengamankan berlangsungnya seleksi perangkat desa.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here