Potret Mbah Asih, Diusia Senja Tetap Istikomah Timba Ilmu Agama
Mbah Asih saat menghadiri istighosah akbar di Mapolres Mojokerto

IM.com – Mbah Asih (80) merupakan sosok muslimah yang patut dijadikan tauladan. Bagaimana tidak, diusia yang tidak lagi muda, namun semangatnya untuk menimba ilmu agama perlu dicontoh.

Mbah Asih merupakan salah satu jamaah sema’an Al Qur’an Al Ittihad yang bertempat tinggal di desa Kemloko, Kecamatan Mojosari. Mendengar bahwa di Polres Mojokerto Hari sabtu (23/06/2018) ada kegiatan Istghosah Akbar, Mbah Asih bersama dengan rombongan jamaah sema’an Al Qur’an Al Ittihad datang ke Polres dengan menggunakan kendaraan yang disewa secara patungan.

Kedatangan para jamaah di Polres Mojokerto disambut oleh senyum ramah para Personel Polres Mojokerto. Kendati meski dibantu jalan, Mbah Asih tetap khidmat mengikuti pengajian tersebut.

“Alhamdulillah, Saya bisa datang di acara istghosah akbar ini. Terimakasih pak Kapolres sudah membuat acara ini,” tutur Mbah Asih.


Acara Istghosah Akbar ini diadakan dalam rangka mendoakan agar Pemilukada yang dilaksanakan secara serentak untuk memilih Gubernur Jatim tanggal 27 besok bisa berjalan dengan aman dan lancar.(ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here