Aksi Heroik Babinsa Padamkan Mobil Terbakar
Babinsa Jagalan Sertu Eko Winarno bersama petugas kepolisian dan pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan kebakaran mobil

IM.com – Nasib naas menimpa MB (53 tahun) warga Desa Bulu Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, usai mobilnya hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kebakaran mobil yang tepat berada disepanjang jalan Doho atau tepatnya depan Hotel Penataran Kota Kediri di siang bolong.

Aksi nekad Babinsa Jagalan Sertu Eko Winarno bersama petugas kepolisian dan pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan kebakaran mobil tersebut, sempat menjadi perhatian warga sekitar, senin (25/06/2018)

Sebagaimana keterangan Danramil Kota Kapten Arm bangun Budi Adi, mobil bernopol AG 1633 T diketahui tiba-tiba mengeluarkan asap dari dalam, spontanitas warga yang melihatnya langsung berteriak dan saat itu, MB tidak ada disekitar mobilnya.

Tak begitu lama, asap yang mengepul itu makin lama makin terlihat pekat dan saat itu, secara kebetulan Sertu Eko Winarto melintasi sepanjang jalan Doho. Pada waktu hampir bersamaan, MB yang datang melihat kondisi mobilnya sudah dalam keadaan penuh asap dan terlihat ada api didalamnya, kontan terdiam sesaat.


“Dalam kejadian ini, petugas kepolisian yang kebetulan waktu itu melewati jalan tersebut ,serta petugas pemadam kebakaran yang ditelpon langsung oleh si pemilik mobil, dan tentunya dibantu Sertu Eko Winarto, berusaha memadamkan api yang sudah terlihat oleh warga sekitar,” jelasnya.

Sertu Eko Winarto bersama petugas kepolisian dan pemadam kebakaran yang berada disekitar lokasi, langsung berupaya memadamkan kebakaran mobil tersebut kebakaran mobil. Dalam tempo singkat, mobil berhasil dipadamkan. Kondisi lalu lintas disekitar lokasi juga sempat terhenti sejenak dan menjauh dari lokasi terjadinya kebakaran mobil tersebut.

“Memang mobil terbakar hangus, tetapi tidak sempat meledak, karena api bisa dikendalikan dan dipadamkan, tidak sampai membesar. Warga yang melihatnya, termasuk si pemilik mobil juga was-was, kalau-kalau mobil itu nanti meledak,” sambungnya.

Sementara itu, MB sempat khawatir bila mobilnya tidak segera dipadamkan akan meledak, karena isi tangki bahan bakarnya memang baru saja terisi penuh. Kekhawatiran itu akhirnya sirna, usai mobilnya berhasil dipadamkan. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here