Danrem 082 CPYJ : Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Mojokerto Kondusif
Danrem saat halal-bihalal dengan KH.Mahfud Sobari Pengasuh Ponpes Riyadlul Jannah Pacet Mojokerto

IM.com – Pelaksanaan pencoblosan pemilihan kepada daerah 2018 sudah selesai pada Rabu 27 Juni dalam kondisi kamtibmas berlangsung kondusif. Termasuk di wilayah Mojokerto yang menggelar pemilihan Gubernur Jatim dan Wali Kota.

Komandan Korem (Danrem)082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Mojokerto yang telah turut menciptakan suasana kondusif. Termasuk jajaran TNI – Polri, para tokoh masyarakat.

“Terima kasih kepada masyarakat dan Habaib serta kyai atas peran sertanya sehingga pelaksanaan Pemilukada serentak di Jawa Timur dapat berjalan tertib, lancar dan aman, karena sejatinya tujuan pemilihan adalah mencari pemimpin yang amanah dan mampu membuat perubahan daerah menjadi semakin maju dan sejahtera, ” ucap Danrem saat halal-bihalal dengan KH.Mahfud Sobari Pengasuh Ponpes Riyadlul Jannah Pacet Mojokerto Minggu (1/7/2018) sore.

Danrem 082 yang didampingi Kepala Staf Korem(Kasrem) Letkol Inf Moch. Sulistiono, para Kasi Korem dan perwira staf khusus juga menegaskan adaya perbedaan hendaknya dijadikan sebuah kebersamaan, karena perbedaan adalah sebuah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa,. “Semua yang ada di dunia ini tidak ada yang sama, bahkan seseorang yang terlahirkan kembar pun tidak lantas menjadikan mereka kembar dalam segalanya,” tandas Kolonel Budi.


Sementara pelaksanaan Pilkada di Kota Mojokerto yang diikuti empat pasangan calon, dari hasil penghitungan suara di TPS dan rekapitulasi kecamatan, pasangan nomer 4 Ika Puspitasari-Achmad Rizal Zakaria (Ning Ita Rizal).

Perolehan suara dari 219 TPS dengan jumlah DPT 96.132 Ning Ita Rizal mendapatkan suara 31 persen atau 23.822 suara. Itu klaim hasil dari penghitungan tim Ning Ita Rizal. Sedangkan hasil penghitungan cepat yang dilakukan DPC PDI-P Kota Mojokerto di kantornya Jalan Tropodo, Kecamatan Magersari, Rabu (27/06-2018) perolehan suara Ning Ita Rizal adalah 31,74 persen.

Sementara penghitungan suara yang dilakukan tim Ning Ita Rizal, untuk perolehan suara pasangan Akmal Boedianto-Rambo Garudo nomor urut 1 adalah 19.607 suara atau 25 persen. Andy Soebjakto Molanggato-Ade Ria Suryan nomer urut 2 mendapat 19.717 suara atau 26 persen. Sedangkan Warsito-Moeljadi nomer urut 3 perolehannya 8.954 suara atau 12 persen.

Sedangkan pasangan calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Dr. Emil Elestianto Dardak, M. Sc unggul dalam memperoleh suara dibanding pasangan calon Drs. H. Saifullah Yusuf dan Hj. Puti Guntur Soekarno, S. IP. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here