Pramuka Millenial Diminati Kaum Muda
Pramuka hendaknya mengikuti perkembangan zaman terlebih di era komunikasi digital dan kebebasan berko

IM.com – Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, selaku pembina upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018 yang mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI”, mengungkapkan harapannya agar Pramuka masa kini melakukan rebranding sebagai Pramuka baru yang makin diminati kaum muda.

Gerakan Pramuka yang kini berusia 57 tahun, tentu tidak sama kondisinya saat dilahirkan. Perlu rebranding Pramuka baru yang diminiati kaum muda. Pramuka hendaknya mengikuti perkembangan zaman terlebih di era komunikasi digital dan kebebasan berkomunikasi.

“Sebagian adik-adik kita lanjut Pungkasiadi adalah generasi cyber yang update dan mampu mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial. Pramuka baru harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan,” kata wabup, Selasa (14/8-2018) di Lapangan Desa Kembangsri, Kecamatan Ngoro.

Namun harapan tersebut, kata wabup, harus dilakukan tanpa melupakan prinsip dasar dan metode Kepramukaan bagi para Pembina Pramuka.


“Prinsip dasar dan metode Kepramukaan bagai para Pembina Pramuka tidak boleh dilupakan. Selalu kreatif dan inovatif dalam membina peserta didik harus ditingkatkan. Begitu juga dengan pelatih yang harus terus belajar agar dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date,” tambah wabup.

Atas nama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, wabup tidak lupa mengucapkan selamat kepada para Pelatih dan Pembina Pramuka yang mengikuti Karang Pamitran Nasional yang digelar tanggal 13-19 Agustus 2018 di Desa Lebak Harjo Kabupaten Malang.

Dalam upacara ini juga diserahkan penghargaan pada para pemenang Scout Camp Competition 2018, lomba senam Pramuka serta penyematan tanda penghargaan Pancawarsa kepada beberapa orang anggota dewasa Gerakan Pramuka. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here