Para pemain PSMP saat menjalani latihan. Skuat The Lasmojo dalam kondisi siap tempur menghadapi Persigo Semeru FC di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Jumat besok (14/9/2018).

IM.com – Tim PS Mojokerto Putra (PSMP) harus segera bangkit dan menyapu bersih semua sisa laga jika ingin lolos ke babak selanjutnya dalam Kompetisi Liga 2. Peluang PSMP yang kini tercecer di posisi kelima klasemen grup Timur, bakal semakin menciut jika gagal meraup poin penuh saat menjamu Persigo Semeru FC di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Jumat besok (14/9/2018).

Pelatih Kepala PSMP, Jamal Yasro menyatakan, tidak ada pilihan lain bagi timnya saat ini kecuali harus meraih tiga angka di kandang. Sebab, kekalahan di dua laga terakhir di kandang Kalteng Putra dan Persiwa Wamena membuat posisi The Laskar Mojopahit (Lasmojo) di papan klasemen melorot ke rangking kelima.

“Setelah mengalami kekalahan dua kali, tidak dapat poin. Kita membenahi kekurangan dalam dua kali petandingan, memberikan motivasi dan membangkitkan semangat seluruh pemain,” tegasnya, Kamis (13/9/2018).

Namun demikian, timnya tetap tidak boleh menganggap remeh lawan. Indra Setiawan dan kawan-kawan tetap mewaspadai ancaman kebangkitan Semeru FC yang juga mengalami situasi yang sama dengan PSMP.


Semeru FC bahkan ditaklukkan Persiba Balikpapan menang 2-0 di kandang mereka sendiri, Stadion Semeru, Lumajang. ”Kami, khususnya para pemain harus siap dalam situasi apapun,” tandasnya.

Kapten Tim PSMP, Indra Setiawan memberi garansi keyakinan bagi tim pelatih dan para suporter setia Lasmojo. Ia mengatakan, kondisi skuatnya sudah fit dan siap untuk pertandingan besok setelah lawatan jauh ke Kalimantan dan Wamena.

“Kita tahu kemarin dua pertandingan terakhir belum dapat poin. Dan Ini kesempatan kita bermain di kandang mendapatkan dukungan suporter, kita harus mendapatkan poin maksimal,” ujarnya yakin.

Dua laga tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto dilakukan di luar kandang dan mengalami kekalahan. Yakni melawan Kalteng Putra Rabu (5/9/2018) lalu dengan skor 2-1 untuk Kalteng Putra dan Senin (10/9/2018) lalu dijamu Persiwa Wamena dengan skor 3-1.

PS Mojokerto Putera saat ini berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga 2 wilayah timur dengan raihan 22 poin. Berjarak 9 poin dengan PSS Sleman di puncak klasemen.

Pada pekan ke-16 ini, PSS Sleman akan melawat ke kandang Martapura FC. Sedangkan Madura FC yang tergusur dari puncak klasemen akan menjamu Blitar United yang menggeser PSMP di posisi keempat. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here