Atlet bulutangkis usia dini di bawah pembinaan PBSI Kabupaten Mojokerto.

IM.com – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Mojokerto menggelar agenda tahunan, Kejuaraan Persahabatan Se-Jawa Timur 2018 di Gedung Olahraga Mojosari. Even ini digelar salah satunya untuk menemukan talenta pebulutangkis di Bumi Majapahit dan Jatim pada umumnya.

Turnamen ini berlangsung antara tanggal 14-16 September 2018, dengan diikuti sekitar 274 atlet pradini hinga remaja yang berasal dari beberapa kota, diantaranya Mojokerto, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Jombang.

Ketua penyelenggara, Nur Wachid menyebut kejuaraan ini penting bagi para atlet, untuk mengkur kemampuan mereka. Selain itu, kejuaraan ini juga sebagai upaya PBSI Kabupaten Mojokerto untuk pembinaan usia dini.

“Harus sesering mungkin melakukan try out. Tujuannya untuk mengkur daya juang atlet. Sebab, kadang saat latihan atlet bisa bermain sangat bagus, tapi dalam turnamen, belum tentu bisa bermain bagus. Termasuk juga persiapan Kejurprov dan Porprov,” ujarnya saat ditemui IM.com.


Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai sekretaris PBSI Kabupaten Mojokerto, menegaskan peranan semua pihak dalam pengembangan prestasi para atlet. Hal ini agar para pemerhati bulutangkis tidak hanya bergantung pada pengurus kabupaten.

“Harapannya bisa muncul talenta-talenta baru dari Mojokerto. Jadi seperti contoh anak didik saya ini sudah ada yang masuk pelatnas. Daris Albaru juara satu ganda di Sirkuit Nasional Padang, Sumatera Barat, dan Elvira juara satu Bupati Cup Purwekerto,” tandasnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Persahabatan Se-Jawa Timur yang diselenggarakan di GOR Mojosari ini, ada banyak nomor yang dipertandingkan. Diantaranya, tunggal pra dini putra, pra dini putri, Tunggal, dini putra, dini putri, tunggal anak putra, anak putri, tunggal, pemula putra, pemula putri, tunggal Remaja putra, remaja putri, ganda anak putra, ganda pemula putra, dan ganda pemula putri.

Menariknya, acara ini murni dibiayai oleh penyelenggara. Mulai dari sarana prasarana, konsumsi, hingga piagam dan piala. Kondisi ini terbukti banyak manarik animo masyarakat untuk menghadiri, dan ratusan atlet yang menjadi peserta kejuaraan. (joe/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here