IM.com – “Kegiatan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan tersebar tahun anggaran 2018 selain merupakan program kerja yang telah ditentukan “Komando Atas”, juga merupakan kebutuhan kita semua dalam menghadapi tugas-tugas sebagai ujung tombak TNI AD di wilayah.”

Hal tersebut disampaikan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima saat membuka Kegiatan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan tersebar tahun anggaran 2018 di lapangan Makodim 0815 Kota Mojokerto, Selasa (18/09/2018).

Menurut Dandim, digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk membekali kemampuan dan sekaligus meningkatkan pengetahuan personel Kodim 0815 khususnya para Babinsa. Serta mendukung pelaksanaan pembinaan teritorial, baik kemampuan pendeteksian secara dini maupun pencegahan demi terwujudknya wilayah yang kondusif.

“Ikuti kegiatan dengan penuh kesungguhan agar setiap individu lebih menguasai dan memahami peran, tugas dan tanggung jawab sehingga mampu menerapkan dalam pembinaan teritorial di wilayah kerja masing-masing,” pintanya.


“Aparat komando kewilayahan khususnya Babinsa memiliki peran penting dalam mewujudkan pertahanan darat maupun ketahanan wilayah Kodim 0815 Mojokerto guna mendukung ketahanan nasional,” tandasnya.

Dalam kegiatan bertema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Kita Mantapkan Profesionalisme Apkowil Dalam Melaksanakan Pembinaan Teritorial Di Wilayah” diikuti sejumlah 50 personel Babinsa sebagai peserta dan 15 personel sebagai pendukung termasuk pemateri.

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari mulai hari ini, Selasa hingga Jum’at ((18-21/09). Selama kegiatan, para Babinsa akan dibekali beragam materi tentang teritorial, netralitas TNI dan sejumlah materi lainnya yang mendukung pelaksanaan tugas Babinsa.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Pasi Puanter Sterrem 082/CPYJ Kapten Arh Teguh PW selaku Tim Wasev, Para Danramil dan Perwira Staf, serta perwakilan Anggota Militer dari Makodim dan Koramil jajaran. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here