Pengumuman CPNS 2018 di Pemkab Mojokerto.

IM.com – Pemerinah Kabupaten Mojokerto membuka lowongan 179 formasi pada rekrutmen CPNS tahun 2018 ini. Paling banyak, Pemkab membutuhkan tenaga Sarjana Teknik Sipil dan Informatika untuk mengisi berbagai pos pekerjaan teknis.

Selain dua bidang pendidikan tadi, Pemkab Mojokerto juga membutuhkan cukup banyak Sarjana Akuntansi. Lainnya tenaga di bidang pendidikan Hukum, Peternakan dan Teknik Lingkungan serta Arsitektur juga dibutuhkan oleh pemkab untuk mengisi beberapa pos yang lowong.

Di luar jalur umum, Pemkab juga membuka kran khusus bagi pelamar yang memiliki nilai cumlaude,  penyandang disabilitas, dan tenaga honorer kategori II (K2). Rekrutmen tenaga honorer ini dikhususkan bagi guru sukwan yang masuk kategori II dan memiliki ijazah minimal Strata-1 (S1).

Untuk memperoleh informasi lebih jelas seputar pengumuman CPNS 2018 di Pemkab Mojokerto ini, calon pelamar bisa mengakses situs resminya di formasi cpns pemkab mojokerto 179 pemkot 248 unduh pengumumannya disini. Namun sekali lagi, untuk pendaftaran CPNS 2018 dilakukan secara terpusat melalui website resmi panitia rekrutmen CPNS 2018 di https://sscn.bkn.go.id.

Adapun website formasi cpns pemkab mojokerto 179 pemkot 248 unduh pengumumannya disini. hanya menyediakan pengumuman rekrutmen CPNS beserta syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar. Informasi seputar CPNS 2018 di Pemkab Mojokerto bisa diunduh di menu download dalam website tersebut.

Dalam menu download tersebut, Pemkab Mojokerto juga menyediakan file materi tes CPNS tahun 2017 lalu yang bisa diunduh oleh pelamar sebagai bahan pembelajaran. Atau bisa diunduh di menu berikut ini: formasi cpns pemkab mojokerto 179 pemkot 248 unduh pengumumannya disini.

Alur tahapan CPNS 2018.

Terkait tata cara, persyaratan dan alur pendaftaran hingga pelaksanaan seleksi dan pengumuman hasil tes secara umum sama dengan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Silahkan lihat di Catat! Ini Alur dan Syarat Daftar CPNS 2018.

Mengenai tahapan seleksi, akan dibagi kepada 3 tahap. Pertama, Seleksi Administrasi/Verifikasi Berkas. Kedua Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Terakhir, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sementara formasi yang dibutuhkan di Pemerintah Kota Mojokerto pada CPNS 2018 ini didominasi oleh tenaga pendidik dan kesehatan. Rinciannya, tenaga guru sebanyak 114 formasi, tenaga kesehatan 125 orang.

Ditambah tenaga teknis 8 orang dan satu orang guru honorer (K2). Total formasi yang dibutuhkan sebanyak 248 orang.

Informasi selengkapanya bisa diunduh di website resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto  http://bkd.mojokertokota.go.id. Atau bisa diunduh Disini. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here