Ini beberapa formasi yang dibutuhkan Pemkot Mojokerto pada rekrutmen CPNS 2019.

IM.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto telah merilis rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Pada rekrutmen tahun ini, Pemkot hanya mendapat jatah 126 formasi CPNS.

Rekrutmen tenaga teknis menjadi formasi paling banyak yang dibutuhkan Pemkot yakni sebanyak 117 formasi. Kemudian tenaga pendidikan sebanyak 5 formasi, dan tenaga kesehatan sebanyak 4 formasi.

“Selain terbuka untuk umum, juga ada formasi khusus disabilitas sebanyak 2 orang dan cumlaude untuk 1 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto, Endri Agus Subianto, Senin (11/11/2019)

Pendaftaran CPNS tahun 2019 sudah dibuka mulai Senin ini (11/11/2019) dan  bisa diakses melalui website resmi pemkot-mojokerto-buka-126-lowongan-cpns-pemkab-400-formasi-ini-link-pendaftarannya. Endri mengingatkan, para calon pelamar sebaiknya melihat persyaratan umum maupun khusus yang tercantum pada pengumuman tersebut sebelum mendaftar.


“Jangan lupa, persiapkan semua persyaratannya dan meng-upload dokumennya melalui website itu. Pendaftarannya langsung ke pusat,” tuturnya.

Sebab, berkaca pada pengalaman rekrutmen CPNS 2018 lalu, hampir separuh pelamar tidak lolos karena dokumen pelamar tidak sesuai dengan persyaratan administratif. Misalnya terkait akreditasi kampus.

“Pelamar harus benar-benar meneliti persyaratan sebelum mendaftar,” tandasnya.

Sementara untuk Kabupaten Mojokerto, dibuka rekrutmen 400 formasi. Hal ini berdasar berdasar keterangan Kementerian pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB) sebelumnya.

Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan, syarat, dan cara pendaftaran CPNS 2019 di Kabupaten Mojokerto dapat dilihat pada situs web Pemda http://www.mojokertokab.go.id/thm/v1/. Informasi terkait juga bisa ditanyakan langsung ke kantor BKD Kabupaten Mojokerto. Alamat BKD Kabupaten Mojokerto bisa ditemui Jl. A. Yani No. 16, Mojokerto.

Secara keseluruhan, pada penerimaan CPNS 2019 ini, Pemerintah membuka 152.286 formasi. Rinciannya, lowongan di Instansi Pusat di 68 kementerian/lembaga sebanyak 37.425 formasi sedangkan lowongan untuk CPNS daerah sebanyak 114.861 formasi yang tersebar di 462 Pemerintah Daerah. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here