Juara Umum Piala Pengda Funakhosi IV Jatim Diraih SMAN 1 Bangsal
Firmansyah melakukan selebrasi dengan foto bersama seluruh anak latihnya.

IM.com – Kejuaraan Karate Antar Pelajar dan Mahasiswa Piala Pengda Funakhosi IV Jawa Timur 2018 selesai sudah. Ajang karateka yang digelar di GOR Gajah Mada Mojosari selama 2 hari (24-25 November2018) itu, diikuti sedikitnya 580 peserta dari 45 tim se-Mojokerto Raya. Bertindak sebagai penyelenggara adalah Perguruan Funakhosi dan Forki Jatim.

Ajang bergengsi itu menempatkan Tim Karate SMAN 1 Bangsal sebagai Juara Umum Kategori Eksibisi. Predikat prestisius itu diraih setelah tim yang dilatih Firmansyah KBS itu mampu menang di 12 kelas lomba. “Saya bersyukur anak latih saya mampu meraih kemenangan. Jadi latihan yang selama ini dilakukan ada hasil meski belum maksimal,” ujarnya diantara para siswa latihnya yang nampak bangga.

Menurut Firmansyah siswa latihnya mampu mengoleksi kemenangan di beberapa kelas. Juara 1 Kata Beregu Eksibisi Putra (Dandi Setya, Dwika Bagus, Yusuf Aisyar); Juara 2 Kata Beregu Cadet Eksibisi Putra (Wega, Faiq, Indra); Juara 3 Kata Beregu Junior Umum Putra (M. Dwi Cahyono, Akbar R., Wisnu Hadi); Juara 3 Kata Beregu Junior Umum Putri (Cahyani Putri, Ummi Fatimatuz, Erika Anggin); Juara 3 Kata Beregu Junior Eksibisi Putri (Sintha JAP, Vina AYP, Rosalinda DV).

Untuk Juara 3 Kumite Eksibisi Junior (Trio Ahmat), Juara 1 Kata Beregu Cadet Eksibisi Putri (Izzah Karimah, Nabilla MK, Dellia Y); Juara 2 Kumite Eksibisi Junior Putri (+55 Kg) diraih Lidya; Juara 3 Kumite Eksibisi Junior Putri (-50 Kg) diraih Erinda Tri, Juara 1 Kumite Junior Eksibisi Putra disabet M. Rizal, Juara 2 Kata Beregu Cadet Eksibisi Putri (Yona, Erna, Selvi), dan Juara 2 Kata Individu Cadet Eksibisi Putra dipersembahkan Habib Ari Mustofah.


Mendengar prestasi yang diraih peserta didiknya, Kepala SMAN 1 Bangsal, Suyono, S.Pd., M.M.Pd., menyatakan bangga sekaligus bersyukur. “Saya dapat kabar dari Wakasek Kesiswaan bila Tim Karate meraih prestasi membanggakan. Saya hanya bisa berterima kasih pada anak-anak yang sudah menorehkan prestasi untuk sekolah tercintanya. Prestasi ini istimewa karena menjadi persembahan atau hadiah di Hari Guru Nasional,” ujarnya dengan ekspresi ceria.

Juara Umum tingkat Jatim itu, lanjut Suyono, menjadi salah satu bukti dan simbol keberhasilan pembinaan kesiswaan di SMAN 1 Bangsal. “Kebijakan pembinaan kesiswaan menjadi salah satu prioritas di RKAS sekolah ini. Apalagi dukungan Komite dan paguyuban walimurid sangat totalitas. Semoga prestasi ini dapat diikuti ekstrakurikuler lainnya. Sekali lagi saya terima kasih dan khusus pelatihnya, Mas Firmansyah yang tak pernah kenal menyerah bila sedang melatih anak-anak,” ucap Suyono didampingi Wakasek Kesiswaan, Dian Norma Andika, S.Pd., usai upacara Hari Guru Nasional di sekolahnya.(use/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here