Pelajar SMAN 1 Bangsal Juara di Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup
Ratu Maulia Ananda, usai menerima medali Juara I dan piagam kejuaraan di ajang Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 2019

IM.com – Pelajar SMAN 1 Bangsal Kabupaten Mojokerto menorehkan prestasi gemilang dari tingkat daerah hingga nasional. Satu diantaranya adalah Ratu Maulia Ananda (15 tahun). Siswi kelas X.IPS.5 ini menyabet juara I (Kelas Junior Putri Under 52 Kg) pada Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup II – 2019 di GOR POPKI Cibubur (13-15/2019).

“Saya bersyukur bisa meraih juara. Semua berkat latihan teratur di RBC – SPN Polda Jatim. Tentu saja kemenangan ini saya persembahkan buat ayah dan ibu, klub saya, dan sekolah yang sudah support saya,” ungkap putri dari Wida Sugianto dan Sri Handayani yang bercita-cita menjadi Polwan.

Pelajar SMAN 1 Bangsal Juara di Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup
Dian Norma Andika bersama ketiga siswanya yang meraih juara di ajang Kejurprov Wushu Sando Jawa Timur

Masih di cabor Taekwondo, satu lagi siswi SMAN 1 Bangsal mengukir prestasi. Adalah Faradillah Febrianti (17 tahun), siswi kelas XII.IPA.5 ini juga menyabet Juara I.

Kali ini Faradillah menjuarai kelas Poomsae Semi Prestasi Putri di Kejuaraan Taekwondo antar Pelajar Se-Jawa Timur. Kejuaraan ini digelar pada (5-8/9) di GOR Gadjah Mada Kota Batu.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, saya bisa raih juara. Terima kasih tak terhingga buat ayah dan ibu yang sudah memberikan restu,” ujar putri pasangan Solikan dan Kunawaroh, yang tercatat sebagai atlet Taekwondo dari Majapahit Taekwondo Center (MTC) Kabupaten Mojokerto itu.

Belum puas dengan prestasi dua siswi di atas, 3 siswa pun torehkan prestasi di ajang Kejurprov Wushu Sonda Se-Jawa Timur. Kali ini, torehan prestasi diberikan siswa kelas XII di ajang Piala Bupati Ngawi 2019. Bertarung di Alun-Alun Merdeka Kabupaten Ngawi pada (19-21/9), ketiga siswa SMAN 1 Bangsal itupun pulang dengan hasil gemilang.

Adalah Darren (18 tahun) yang meraih Juara I di kelas 75 Kg Putra  U-19 Th. Putra pasangan Rudy K dan Emilia ini, tercatat sebagai siswa kelas XII.MIA.4 asal Desa Kebon Agung – Puri.

Sedangkan Joko Sampurno (17 Tahun), menyabet Juara I di kelas 56 Kg Putra U-19 Th. Siswa yang masih duduk di kelas XII.MIA.3 ini adalah putra dari pasangan Slamet dan Mistiani yang tinggal di Dusun Mojokerep, Desa Pacing – Kecamatan Bangsal.

Satu lagi siswa yang menorehkan prestasi adalah Nanda Cirono (17 Tahun) yang juga masih duduk di kelas XII.MIA.6. Dirinya hanya mampu meraih Juara III di kelas 48 Kg Putra U-19 Th.

Putra pasangan Karono dan Cici yang berasal dari Dusun Mbungkem, Desa Kweden Kembar, Kecamatan Mojoanyar itu, memang sedikit kecewa dengan raihan prestasinya. Meski demikian, dirinya ikut bangga karena bertiga mampu pulang dengan prestasi.

Kepala SMAN 1 Bangsal, Drs. H. Sugiono, M.Pd., bangga yang diraih peserta didiknya. “Saya bersyukur dan terima kasih pada semuanya. Prestasi yang diraih anak-anak itu, mampu menjadi penyemangat teman-teman lainnya. Torehan prestasi mereka akan memotivasi semua pihak di sekolah ini dalam penguatan pendidikan karakter. Sekolah pun sudah menyiapkan reward bagi anak-anak berprestasi itu,” ujar Sugiono serius.

Hal senada juga diungkapkan Dian Norma Andika, S.Pd. Menurutnya, apapun bentuk prestasi yang diraih peserta didiknya, tentu saja menjadi bagian penting untuk eksistensi sekolah.

“Prestasi mereka sangat bermanfaat untuk modal melanjutkan studi. Apalagi yang kelas XII. Bagaimana pun, regulasi pendidikan di negeri ini butuh prestasi maksimal dan karakter unggul,” tegas Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Bangsal itu disela-sela rapat persiapan giat Prosesi Pancasila Sakti. (use/uyo)

https://inilahmojokerto.com/23/09/2019/dua-pelajar-smk-pgri-sooko-mojokerto-juara-kreasi-roti-dan-kue-perancis-di-ajang-nasional/
Friska Adeliani dan M Bagus Ardiansyah adalah dua pelajar kelas 3 Jasa Boga yang mewakili SMK PGRI Sooko Mojokerto di ajang kuliner tingkat nasional yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan SMK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here