Kerukunan ini sangat penting untuk diwujudkan, salah satunya melalui jalinan silaturahmi antar umat beragama
Dandim diacara Rembuk Kerukunan FKUB Kota Mojokerto, di kediaman Wakil Ketua LDII Kota Mojokerto

IM.com – Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan FKUB Kota Mojokerto yang terus membangun silaturahmi dengan tokoh lintas agama dan semua komponen masyarakat. 

Itu dikatakan Dandim diacara Rembuk Kerukunan FKUB Kota Mojokerto, di kediaman Wakil Ketua LDII Kota Mojokerto, H. Sulistyo, pada Minggu (03/02/2019) malam.

Dandim 0815 selaku Dewan Pembina Forum Keukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Mojokerto, mengajak semua pihak untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama.

“Kerukunan ini sangat penting untuk diwujudkan, salah satunya melalui jalinan silaturahmi antar umat beragama demi terciptanya keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas wilayah,” ungkapnya.

Senada dengan Dandim, Wakil Walikota Mojokerto, H. Achmad Rizal Zakaria, mengatakan, kegiatan FKUB ini bertujuan untuk merukunkan umat beragama. Wakil Walikota juga mengajak untuk menjadi pemeluk agama yang baik sehingga Kota Mojokerto semakin baik dan kondusif.

Di awal acara, Ketua FKUB Kota Mojokerto, KH, Faqih Usman, dalam sambutannya, diantaranya menyampaikan, kunjungan silaturahim dan rembuk Kerukunan FKUB Kota Mojokerto dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, RW, RT dan warga merupakan program FKUB.

“Melalui silaturahmi, kita bisa mengenal satu sama lain, baik tetangga, kalangan seagama maupun penganut   agama lain, terlebih FKUB ini merupakan patner Pemerintah maka kegiatan rembuk, rukun dan guyub ini sangat penting untuk dilakukan,” ujarnya. (penrem 082)   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here