Siswa TK Al Kautsar Mojokerto Dikenalkan Profesi Pemadam Kebakaran
Puluhan siswa TK Al Kautsar bersana guru dan orang tua belajar mengenal profesi petugas Damkar

IM.com – Peringatan Hari Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 100 kiranya menjadi wahana edukasi bagi siswa TK Al Kautsar Mojokerto. Puluhan siswa dengan didampingi orang tua dan guru mendapat kesempatan mengenal lebih dekat petugas Damkar.

Sebanyak 55 siswa TK Al Kautsar Jalan Raya Jabon, Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto berkunjung ke markas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Mojokerto, Selasa (19/3/2019) pagi.   

Kepala Sekolah TK Al Kautsar, Aisyah menjelaskan kunjungannya bersama puluhan siswa dengan didampingi orang tua ke markas Damkar sebagai pembelajaran profesi petugas Damkar pada anak didiknya. 

“Bertepatan Hari Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 100 kami ingin mengedukasi siswa tentang siapa dan apa tugas petugas kebakaran. Dan yang kami ajak kali ini siswa kelas A dan B,” ujar Aisyah.


Kunjungan TK Al Kautsar disambut baik Tim petugas Damkar Kabupaten Mojokerto. Selanjutnya kunjungan siswa TK tersebut dipandu Hery Sulistyobudi, Ketua Regu Damkar Kabupaten Mojokerto.  

Hery Sulistyobudi, menjelaskan, ada dua sesi akan digelar dalam rangkaian kunjungan ini. Pertama, mengenalkan berbagai peralatan yang digunakan petugas Damkar. Kedua cara menjinakkan api menggunakan cara manual berupa karung goni basah dan menggunakan alat berupa nozzle.

“Dengan mengenalkan cara penanggulangan kebakaran pada masyarakat umum, besar harapan bila terjadi kebakaran mereka tidak mudah panik, segera ditanggulangi untuk meminimalisir korban,” terang Hery.  

Sementara satu per satu wali murid juga diberi kesempatan praktek memadamkan api menggunakan karung goni basah. “Kunjungan ini berguna buat menambah pengetahuan anak, guru dan orang tua murid terkait cara menanggulangi kebakaran dengan benar, ” tandas Aisyah seraya mengucapkan terimakasih kepada Damkar Kabupaten Mojokerto. (tin/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here