Danrem 082/CPYJ, Meresmikan Pembangunan Makam Kyai Ageng Ranu Boyo.
Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi didampingi H. Sulthon dan K.H. Muslih Abas meresmikan pembangunan Makam Kyai Ageng Ranu Boyo dan Kyai Ageng Singo Boyo

IM.com –  Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi didampingi H. Sulthon dan K.H. Muslih Abas meresmikan pembangunan Makam Kyai Ageng Ranu Boyo dan Kyai Ageng Singo Boyo di komplek makam umum Dusun Sumbersari Desa Kesiman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Rabu (1/5/2019) sore.

Kepala Desa Sumbersari, H. Yahmad menuturkan kedua makam tersebut merupakan sesepuh yang sangat dihormati warga setempat.  Kyai Ageng Ranu Boyo dan Kyai Ageng Singo Boyo yang membuka dan mengawali tinggal di dusun ini.

Pada acara peresmian tersebut Kolonel Arm Ruly Chandrayadi didaulat menanda tangani prasasti. Penandatanganan disaksikan masyarakat dan forum pimpinan kecamatan (Forpimca) Trawas dan perangkat Desa Kesiman.

Kolonel Arm Ruly Chandrayadi menyampaikan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. “Seperti juga kepada kedua beliau ini, Kyai Ageng Ranu Boyo dan Kyai Ageng Singo Boyo. Dengan selesainya pembangunan makam yang sangat bagus ini, saya minta dirawat dan dijaga agar tidak rusak,” pinta Danrem dalam sambutannya.


Sebagai rasa syukur atas selesainya pembangunan kedua makam tersebut, masyarakat melaksanakan tasyakuran, dengan potong tumpeng oleh H.Sulthon selaku tokoh masyarakat, untuk diberikan kepada Kolonel Ruly.

Selesai meresmikan makam, Danrem menuju ke Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas untuk meresmikan Waqaf Musholla, Agung Sunan Kali Jogo, yang jaraknya dua kilometer dari lokasi peresmian Makam Kyai Ageng Ranu Boyo dan Kyai Ageng Singo Boyo. (korem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here