Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno memimpin operasi penyekatan pendemo yang hendak ke Jakarta, Rabu dini hari (22/5/2019).

IM.com – Sebanyak 10 orang yang hendak ikut aksi demonstrasi di Jakarta diamankan polisi di simpang lima Kenanten, Kecamatan Puri, Mojokerto, Selasa malam (21/5/2019). Mereka terjaring razia petugas gabungan TNI dan Polri saat menumpang bus antar kota.

Operasi gabungan menyasar penumpang bus, mini bus hingga mobil pribadi yang melintas dari Surabaya ke arah Jombang di Simpang Lima kenanten, Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, 10 orang tersebut dicurigai akan bergabung dengan aksi gerakan kedaulatan rakyat di Jakarta. Ke-10 orang tersebut langsung diamankan ke Mapolres Mojokerto di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari untuk dimintai keterangan.

“Saat kami periksa mereka duduk bergerombol di kursi belakang. Kami tanya tujuannya ke Jakarta, kawasan sekitar Bundarah HI,” katanya saat memimpin penyekatan di Simpang 5 Kenanten, Rabu dini hari (22/5/2019).

Kapolres menyatakan, operasi ini digelar hingga Rabu dini hari tadi.  “Pergerakan massa ke Jakarta perlu diantisipasi,” ujarnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here