Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita/kiri) beserta jajaran berkunjung ke Laboratorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi di Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/5/2019).

IM.com – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengunjungi laboratorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/5/2019). Kunjungan ini menindaklanjuti kerja sama penerapan teknologi BPPT untuk pembangunan di Kota Mojokerto yang telah diteken kedua pihak pada Selasa (14/5/2019) lalu.

Walikota Mojokerto beserta jajaran meninjau beberapa laboratorium milik BPPT di antaranya Laboratorium Pusat Teknologi Lingkungan, Laboratorium Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Balai Jaringan Informasi dan Komunikasi serta Laboratorium Balai Besar Teknologi Konversi Energi.

Walikota yang akrab disapa Ning Ita berharap bisa memanfaatkan teknologi BPPT untuk pembangunan di Kota Mojokerto. Penerapan teknologi ini bertujuan meningkatkan daya saing dan kemandirian Kota Mojokerto.

“Semoga dengan kerja sama yang telah terjalin antara Pemkot Mojokerto dengan BPPT bisa membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk pembangunan di Kota Mojokerto,” kata Ning Ita. 

Dalam kesempatan kunjungan itu rombongan Walikota Mejokerto mendengarkan pemaparan tentang Pengolahan Air Siap Minum (Arsinum), laboratorium Basah, laboratorium kering, Simodel serta Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dari BPPT. Hal ini sesuai dengan prioritas pembangunan di Kota Mojokerto yang dicanangkan Ning Ita terkait infrastruktur.


“Kami merasa gembira dan berterima kasih mendapat kesempatan untuk meninjau secara langsung beberapa laboratorium milik BPPT.”

Sebelumnya rombongan dari Kota Mojokerto juga mendapat pemaparan dan beraudiensi dengan Direktur Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi, Michael Andreas Purwoadi, Direktur Pusat Teknologi Lingkungan Rudi Nugroho, Kepala Balai Besar Teknologi Konversi Energi, Mohammad Mustafa Sarinanto, Balai Jaringan Informasi dan Komunikasi, Raden Muhammad Taufik Yuniantoro. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here