Penyerahan medali kepada atlet cabor Hapkido di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Gajah Mada Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (9/9/2023).

IM.com – Atlet Kabupaten Banyuwangi mendominasi hari pertama cabang olahraga (cabor) Hapkido Porprov Jawa Timur VIII di Kabupaten Mojokerto. Kontingen Bumi Blambangan ini memboyong enam medali emas, sementara tuan rumah merebut masing-masing enam perak dan perunggu.

Lima medali emas tim Hapkido Kabupaten Banyuwangi diraih pada pertandingan hari pertama. Keberhasilan kontingen Bumi Blambangan merebut peringkat pertama di kelas Hyung Individual Putra, Hyun Individual Putri, Hosinsul Authorized Putra, Hosinsul Authorized Putri, dan Hosinsul Gaya Bebas.

Kabupaten Mojokerto merebut medali perak di tiga kelas yakni Hyung Individual Putra, Hyung Individual Putri dan Hosinsul Authorized Putri. Sementara  di kelas Hosinsul Authorized Putri dan High Jump Putra, kontingen Bumi Majapahit memperoleh medali perunggu.

Kemudian pada hari kedua cabor Hapkido, kontingen Kota Madiun dan Kabupaten Blitar masing-masing meraih dua dari delapan kelas yang dipertandingkan. Empat emas lain diraih Kabupaten Banyuwangi, Pasuruan, Sidoarjo dan Kota Malang. (Selengkapnya lihat tabel daftar atlet peraih medali)

Adapun kontingen Kabupaten Mojokerto di hari kedua mendapatkan lima medali. Tiga perak di kelas Under 51 Putri, Under 54 Putra dan Under 84 Putra serta dua perunggu pada kelas Under 58 Putra dan Under 59 Putri.

Ketua Pengurus Cabang Hapkido Kabupaten Mojokerto, Mokhamat Sayidil Mursalin mengatakan capaian ini sedikit meleset dari target. Pihaknya akan membenahi Hapkido Kabupaten Mojokerto.

“Walaupun kami tidak dapat medali emas, kedepan kita akan berbenah. Bagaimana untuk kebaikan Hapkido Kabupaten Mojokerto,” katanya, Minggu (10/9/2023).

Berikut Daftar Lengkap Atlet Peraih Medali Cabor Hopkido Porprov Jatim VIII:

HASIL HAPKIDO HARI PERTAMA

Kelas Hyung Individual Putra
Peringkat          Kontingen                           Atlet
1                    Kab. Banyuwangi               Ubaidillah Septian
2                    Kab. Mojokerto                Amzaq Bagus Purnomo
3                    Kab. Blitar                       M. Romadhon Kafidz Fahrozi
4                    Kab. Ngawi                      Hafiz Usman
Hyung Individual Putri
1                    Kab. Banyuwangi              Nabilah Pitri
2                    Kab.Mojokerto                  Fierda Putri Sutaji
3                    Kab. Ngawi                       Fhara Nayla Eriyana Dewi
4                    Kab. Sampang                  St. Khotimahtul Husna

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini