Wali Kota Mojokerto Ning Ita Sidak Proyek Saluran Air, Begini Temuannya
Proyek saluran air di Jalan Majapahit sudah mencapai 10 persen, lebih cepat dari target. FOTO : Martin

IM.com – Wali Kota Mojokerto Ning Ita, sidak proyek saluran air dan trotoar di Jalan Majapahit, Jumat pagi (25/10-2019).

Sambil bersepeda, Ning Ita yang mengenakan kaos panjang warna oranye itu, mengamati perkembangan pengerjaan proyek perbaikan saluran air di sepanjang jalan sekunder Kota Mojokerto. 

“Proyek rehabilitasi saluran air dan trotoar merupakan proyek vital yang terletak di jalan sekunder. Saluran ini juga terhubung dengan saluran air dari berbagai daerah, ” ujar Ning Ita. 

Dengan adanya proyek ini, Ning Ita berharap pada saat datangnya musim hujan bisa mengurangi genangan air yang dikeluhkan warga selama ini.


Antara lain warga dari Lingkungan Kauman dan Sidomulyo. Kedua lingkungan ini mengalami banjir saat musim hujan tiba.  Karena saluran air di Jalan Majapahit tidak mampu menampung air sehingga air kembali menggenang ke lingkungan tersebut.

“Dengan adanya proyek ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat. Saat ini progres proyek dalam kondisi baik. Diperkirakan pekan kedua bulan Oktober ini sudah mencapai 3,75 persen. Namun faktanya sekarang sudah bisa mencapai 10 persen. Jadi ada percepatan pengerjaan,” imbuhnya.

Ning Ita Ita berharap pengerjaan proyek tersebut tidak mengalami kendala sebelum datangnya musim hujan. Sehingga bisa diantisipasi dengan segera.

Proyek saluran air ini memiliki panjang 339 meter di sisi kiri dan 250 meter di sisi kanan dan akan selesai pada 26 Desember mendatang.

Proses pengerjaan proyek ini diharapkan bisa dipercepat agar selanjutnya melakukan pengerjaan trotoar. (rei/uyo) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here